oleh

Rambu Larangan Parkir di Pamekasan Sia-sia

PortalMadura.Com, Pamekasan – Pemasangan rambu larangan parkir di Pamekasan, Madura, Jawa Timur sia-sia. Sebab, pengendara tidak pernah memperhatikan keberadaan rambu tersebut. Seperti yang terlihat di Jalan Pangeran Diponegoro, Jum’at (15/1/2016).

Dua rambu larangan parkir yang terpasang di depan toko emas itu hanya terpajang rapi. Namun, di sepanjang jalan larangan parkir tersebut berjejeran roda dua yang ditinggal pengemudinya untuk membeli emas.

“Setiap hari memang begitu, pengendara tidak memperhatikan keberadaan rambu tersebut. Tapi, kadang-kadang ada polisi yang menegurnya atau bahkan menilang,” kata salah satu juru parkir yang tidak mau namanya disebutkan.

Menurutnya, akibat tidak mematuhi rambu tersebut, di sepanjang jalan Pangeran Diponegoro ramai dan cenderung macet. Sehingga rawan terjadinya kecelakaan lalu lintas apabila pengendara tidak berhati-hati.

Sementara itu, Kepala Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) Pamekasan, Mohammad Zakir mengatakan, urusan penertiban lalu lintas menjadi tanggung jawab kepolisian. Pihaknya, hanya bertanggungjawab memasang rambu lalu lintas.

“Termasuk rambu larangan parkir ini, kalau urusan penindakan silahkan konfirmasi ke Satlantas Polres Pamekasan,” kilahnya. (Marzukiy/har)


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.