oleh

Rambut Tipis? Begini 5 Tips yang Tepat saat Mencucinya

PortalMadura.Com – Memiliki rambut tebal yang indah tentu merupakan idaman semua orang. Tentu tidak pede bukan ketika ada kulit kepala yang terlihat hanya karena rambut terlalu tipis atau bahkan karena sedang mengalami kebotakan.

Terutama jika hal tersebut terjadi pada wanita karena rambut merupakan mahkotanya. Memiliki rambut tipis mungkin menjadi tantangan tersendiri bagi beberapa orang, apa Anda salah satunya? Ada cara khusus untuk merawat rambut tipis, mulai dari cara mencucinya.

Tidak perlu terus menerus merasa tidak percaya diri karena mempunyai rambut yang tipis. Berikut ini adalah beberapa tips mencuci rambut tipis. Penasaran seperti apa?

Membersihkan dan Melembapkan dengan Hati-hati
Bagi beberapa orang, mencuci rambut setiap hari dapat merusak kulit kepala dan justru menghilangkan minyak alami. Sayangnya, bagi beberapa orang lainnya, melewatkan satu hari saja tanpa mencuci rambut dapat membuat penampilan mereka buruk.

Solusinya, Anda yang memiliki rambut tipis harus mencuci rambut tiga sampai empat kali dalam seminggu dan melembapkan hanya satu sampai dua kali seminggu. Melembapkan atau mengaplikasikan kondisioner juga sebaiknya menghindari kulit kepala.

Memperhatikan Kondisi Akar Rambut
Salah satu masalah terbesar yang dimiliki oleh rambut tipis adalah tidak adanya volume. Peningkatan volume bisa dilakukan hanya jika Anda mulai mengurangi penggunaan kondisioner.

Baca Juga: Madura United Gagalkan Kemenangan Persib

Loading...

Banyak para ahli menyarankan untuk menghindari menggunakan kondisioner di bagian kulit kepala, namun sebaiknya Anda menghentikan kebiasaan menggunakan kondisioner secara keseluruhan. Anda juga disarankan menggunakan produk yang bisa memperbaiki kondisi akar rambut, seperti mousse, gel, atau spray.

Menggunakan Dry Shampoo
Banyak orang masih beranggapan bahwa dry shampoo adalah biang dari rambut lepek dan berserat. Namun, para ahli sepakat bahwa dry shampoo sebenarnya adalah rahasia bagi Anda yang ingin membuat tampilan rambut yang lebih penuh dan halus. Selain itu, rambut berminyak juga bisa terasa jauh lebih baik ketika sering disikat untuk membantu mendistribusikan minyak.

Kuncinya Ada pada Proses Penataan Rambut
Memiliki rambut tipis juga akan membuatmu berjuang setiap kali ingin memulai proses penataan. Kuncinya adalah mempersiapkan produk yang tepat. Lindungi rambut sebelum Anda menggunakan alat penataan apapun, kemudian jangan lupa akhiri dengan hairspray agar tatanan rambut bertahan lebih lama.

Mencampur Produk Adalah Musuhmu
Teknik adalah hal yang penting saat Anda mengaplikasikan suatu produk. Produk itu sendiri juga memiliki dampak yang sangat besar pada hasil yang akan Anda diperoleh. Hindari mencampur-campur beberapa produk bersamaan, tanpa memperhatikan kondisi rambut.

Langkah yang tepat adalah menaruh produk di tangan, gosokkan, lalu aplikasikan di rambut. Layering, bukan cocktailing. Gunakan satu produk rambut pada satu waktu, jangan dicampurkan.

Rewriter: Nurul Hijriyah
Sumber : fimela.com
Tirto.ID
Loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

PortalMadura.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE