oleh

Rapat Paripurna, DPRD Sampang Apresiasi Pidato Kenegaraan Presiden RI

PortalMadura.Com, Sampang – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sampang, Madura, Jawa Timur, menggelar rapat paripurna virtual dalam rangka Dirgahayu ke- 76 Republik Indonesia.

Agenda rapat paripurna DPRD, yaitu Mendengarkan Pidato Kenegaraan Presiden RI Sebagai Kepala Negara Dalam Rangka Penyampaian Laporan Kinerja Lembaga Negara.

Gempur Rokok Ilegal Pemkab Sumenep

BACA : Kapal Karam dan Dua Kerangka Jenazah Berhasil Dievakuasi Tim Sar Polda Jatim

Pada kesempatan itu, hadir seluruh pimpinan dan anggota DPRD Sampang serta antusias menyimak pidato Presiden RI, Joko Widodo (Jokowi) dalam sidang tahunan MPR dan sidang bersama DPR, dan DPD RI menjelang Dirgahayu ke-76 RI.

Sidang MPR bersama sidang DPR dan DPD RI, sebagai laporan pertanggungjawaban kinerja Presiden dan Lembaga Negara RI.

Dalam sidang tahunan MPR, DPR dan DPD, Presiden RI, Joko Widodo memaparkan laporan kinerja pemerintah dan pidato kenegaraan dalam rangka Dirgahayu ke-76 Kemerdekaan Republik Indonesia.

Presiden menyebutkan, bahwa “Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh” menjadi semboyan bulan Kemerdekaan RI serta bisa diraih dengan sikap terbuka, siap berubah menghadapi dunia yang penuh disrupsi.

Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh, bisa dicapai jika rakyat bahu-membahu dan saling bergandeng tangan dalam satu tujuan. Harus tangguh menghadapi pandemi dan berbagai ujian dan rakyat harus terus tumbuh dalam menggapai cita-cita bangsa.

Wakil Ketua DPRD Sampang, Arif Amin Tirtana menyampaikan, Presidin RI telah melaporkan secara terbuka tentang kinerja lembaga negara melalui sidang tahun MPR bersama lembaga legislatif.

“Ada dua pokok materi yang dilaporkan Presiden RI pada agenda sidang tahunan MPR. Di antaranya, penyampaian atau pertanggungjawaban laporan kinerja lembaga kenegaraan dan pidato kenegaraan Dirgahayu ke-76 RI,” ujarnya, Senin (16/8/2021).

Usai mendengarkan pidato Presiden RI, Jokowi, pihaknya mengaku ada banyak hal yang perlu diperbaiki dalam satu tahun penyelenggaraan pemerintahan lembaga negara untuk terus tumbuh dan meningkatkan kesejahteraan rakyat.

“Perlu disikapi dengan bijak, salah satunya dalam menyikapi penanganan dan pencegahan kasus pendemi Covid-19,” imbuhnya.

Politisi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) dari Daerah Pemilihan (Dapil) Kecamatan Omben dan Camplong ini mengapresiasi dan berterima kasih terhadap Presiden RI, Jokowi yang telah berupaya bekerja keras, melayani rakyat dan demi mewujudkan cita-cita bangsa sejahtera.(*)

Dapatkan Berita terbaru dari kami via Telegram

Komentar