5 Manfaat Kacang Tolo Untuk Kesehatan Yang Jarang Diketahui

Avatar of PortalMadura.com
5 Manfaat Kacang Tolo Untuk Kesehatan Yang Jarang Diketahui
5 Manfaat Kacang Tolo Untuk Kesehatan Yang Jarang Diketahui

PortalMadura.Com umumnya berwarna pucat dengan bintik hitam, cokelat, atau merah yang menyerupai mata. Di balik rasanya yang lezat, ada segudang manfaat kacang tolo bagi kesehatan tubuh, mulai dari menurunkan hingga menyehatkan jantung.

Dilansir dari laman Alodokter.Com, Senin (16/8/2021), berikut manfaat kacang tolo untuk kesehatan:

Menjaga

Kacang tolo mengandung folat yang berperan baik untuk perkembangan saraf dan otak janin. Oleh karena itu, mengonsumsi kacang tolo baik untuk menjaga kesehatan ibu hamil dan bayi dalam kandungannya.

Bantu Turunkan Berat Badan

Kandungan protein dan serat larut di dalamnya yang dapat menimbulkan rasa kenyang yang lebih lama dan mengendalikan nafsu makan. Mengonsumsi kacang-kacangan, termasuk kacang tolo, bisa menurunkan berat badan secara efektif sekaligus mengurangi kadar lemak dalam tubuh.

Menjaga Kesehatan Sistem Pencernaan

Kandungan serat larut yang tinggi dalam kacang tolo dapat membantu melancarkan buang air besar pada penderita konstipasi. Selain baik untuk menurunkan berat badan, serat larut juga merupakan nutrisi penting untuk mendukung kesehatan sistem pencernaan.

Mengontrol

Kacang tolo bisa dijadikan sebagai salah satu makanan yang baik bagi penderita diabetes. Kandungan serat pada kacang tolo diketahui bisa memperlambat penyerapan gula dalam usus dan mencegah lonjakan kadar gula darah.

Meningkatkan Kesehatan Jantung

Mengonsumsi kacang tolo secara rutin juga diketahui bisa meningkatkan kesehatan jantung. Hal ini berkat kandungan polifenol di dalamnya yang berfungsi sebagai antioksidan untuk mengurangi peradangan kronis yang dapat meningkatkan risiko terjadinya penyakit jantung.

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.