oleh

Rapat Paripurna, DPRD Sampang Sahkan RAPBD Tahun 2021

PortalMadura.Com, Sampang – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sampang, Madura, Jawa Timur, menggelar rapat paripurna pengesahan Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (RAPBD) tahun 2021.

Selain itu, mendengarkan pendapat akhir Bupati terhadap RAPBD 2021 serta penyampaian pengumuman Program Pembentukan Peraturan Daerah (Propemperda) Sampang tahun anggaran 2021.

Gempur Rokok Ilegal Pemkab Sumenep

BACA : Jelang Liga 3 Jatim 2021, Madura FC Masih Butuh Empat Laga Uji Coba

APBD Sampang tahun 2021 yang telah mendapat persetujuan dan disahkan melalui rapat paripurna di ruang aula Graha Paripurna DPRD mencapai sebesar Rp.1,8 triliun.

Ketua DRPD Sampang, Fadol menyampaikan, dokumen RAPBD telah dilakukan berbagai proses sesuai prosedur, ada pembahasan dan evaluasi bersama khususnya dengan Badan Anggaran (Banggar).

“RAPBD tahun anggaran 2021 sudah tuntas, mendapat persetujuan antara eksekutif dan legislatif. Sehingga kami lakukan pengesahan melalui rapat paripurna DPR,” ujarnya, Kamis (26/11/2020).

Demi mendukung dalam meningkatkan kinerja dan capaian program daerah, pihaknya meminta seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dapat merealisasikan serapan anggaran dengan memperhatikan regulasi, prioritas kebutuhan dan fokus terhadap berbagai kegiatan.

“Anggaran harus digunakan dengan baik supaya Kabupaten Sampang tetap mendapat penghargaan tentang pengelolaan keuangan daerah,” ungkapnya.

Sementara itu, Bupati Sampang, H. Slamet Junaidi mengaku, dokumen RAPBD tahun 2021 yang telah disahkan melalui rapat paripurna DPRD segera disampaikan kepada Gubernur Jawa Timur agar dilakukan evaluasi sebelum ditetapkan menjadi Rancangan Peraturan Daerah (Raperda).

“Kami mengucapkan banyak terima kasih kepada pimpinan dan anggota DPRD Sampang, berkenan telah mengesahkan Raperda RAPBD tahun 2021. Selanjutnya, kami sampaikan kepada Gubernur Jawa Timur,” imbuhnya.

Secara umum, politisi partai NasDem itu, menerima himbauan, saran, pendapat dan koreksi yang disampaikan masing-masing fraksi, komisi maupun Banggar DPRD Sampang pada penggunaan anggaran daerah tahun 2021.

“Menjadi masukan dan saling mengingatkan untuk memperbaiki kinerja dalam mewujudkan harapan dan peningkatan kesejahteraan masyarakat Sampang,” pungkasnya.(*)

Dapatkan Berita terbaru dari kami via Telegram

Komentar