Rapat Paripurna, DPRD Sampang Sampaikan Rekomendasi Pansus LKPJ Bupati TA 2020

Avatar of PortalMadura.com
Rapat Paripurna, DPRD Sampang Sampaikan Rekomendasi Pansus LKPJ Bupati TA 2020
Penyampaian rekomendasi Panitia Khusus (Pansus) pada Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Bupati Sampang tahun anggaran 2020 (Foto: Rafi @portalmadura.com)

PortalMadura.Com, Sampang – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sampang, Madura, Jawa Timur, menggelar , pada Selasa (27/4/2021) pukul 21:00 WIB.

Agenda rapat paripurna DPRD, yakni penyampaian rekomendasi Panitia Khusus (Pansus) pada Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Bupati Sampang tahun anggaran 2020.

Ketua , Fadol menyampaikan, serah terima LKPJ Bupati dilakukan sesuai dengan Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 13 Tahun 2019 Tentang Laporan dan Evaluasi Penyelenggaraan Pemerintah Daerah.

Disebutkan, penyampaian Rekomendasi LKPJ berpedoman pada kebijakan-kebijakan yang ditetapkan. “Tentu dapat dijadikan acuan penataan pengelolaan keuangan daerah, termasuk arah pengelolaan pendapatan daerah,” ujarnya.

Menurutnya, pemerintah daerah memiliki kewajiban untuk menyampaikan LKPJ dengan memuat arah kebijakan umum pemerintah daerah.

“Ada laporan pendapatan dan belanja daerah, penyelenggaraan urusan pemerintahan daerah serta desentralisasi, penyelenggaraan tugas pembentukan,” imbuhnya.

Bupati Sampang, H. Slamet Junaidi, mengucapkan banyak terima kasih kepada pimpinan, seluruh anggota dan tim pansus legislatif. Lantaran, telah berupaya menyumbangkan pemikirn secara berkesinambungan dalam membahas LKPJ Kabupaten Sampang tahun anggaran 2020.

“Hasil akhir, berupa rekomendasi terhadap kinerja penyelenggaraan pemerintahan daerah Sampang tahun 2020,” jelasnya.

Pada masa pandemi virus corona (Covid-19), pihaknya mengaku, kasus penyebaran Covid-19 telah memporak-porandakan dan menghambat program kerja seluruh sektor di wilayah Sampang.

“Kami berharap, semua perangkat daerah dapat memerhatikan rekomendasi dari pansus legislatif Sampang, dan menjadi perhatian bersama untuk lebih meningkatkan kinerja pada masa yang akan datang,” pungkasnya.(*)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.