Rapat Paripurna DPRD Sumenep Dengarkan Pidato Kenegaraan Presiden RI

Avatar of PortalMadura.com
Rapat Paripurna DPRD Sumenep Dengarkan Pidato Kenegaraan Presiden RI
Rapat paripurna DPRD Sumenep mendengarkan pidato Kenegaraan Presiden RI (Nor Fitriyah @portalmadura.com)

PortalMadura.Com, – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, menggelar rapat paripurna istimewa mendengarkan pidato presiden RI Joko Widodo, Selasa (16/8/2022).

Rapat paripurna istimewa itu dipimpin langsung Ketua Abdul Hamid. Hadir Bupati Sumenep Achmad Fauzi, Wakil Bupati Dewi Khalifah, serta Forkopimda dan Camat.

Ketua DPRD Sumenep KH. Abd. Hamid Ali Munir mengatakan, agenda besar Presiden Jokowi adalah untuk mengisi dan merefleksikan perjuangan disaat Indonesia belum merdeka. “Tentunya kita harus sama-sama mulai dari daerah sampai tingkat pusat untuk mengisi dan merefleksikan, mengingat dari pada perjuangan di saat sebelum Indonesia merdeka,” katanya.

Pada usia ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia, khususnya Sumenep masih memiliki tantangan yang harus dihadapi, seperti ancama pergeseran budaya dan akhlak generasi muda.

“Ini yang perlu diseriusi kita bersama, karena anak muda sebagai tongkat estafet untuk menggerakkan pelaksanaan pembangunan, mengisi perjuangan yang sudah kita raih bersama yaitu Kemerdekaan,” ujarnya.

Pihaknya mengajak kader bangsa untuk bangkit dalam rangka mengisi kemerdekaan, bagaimana lebih agresif mengisi pembangunan agar Indonesia mampu bersaing. “Tetap semangat bangkit untuk membangun negri kita demi kesuksesan bersama, merdeka,” katanya.(*)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.