Rapat Paripurna DPRD Sumenep Dengarkan Pidato Kenegaraan Presiden RI

Penulis: Nor FitriyahEditor: Hartono
Rapat Paripurna DPRD Sumenep Dengarkan Pidato Kenegaraan Presiden RI
Rapat paripurna DPRD Sumenep mendengarkan pidato Kenegaraan Presiden RI (Nor Fitriyah @portalmadura.com)

PortalMadura.Com, Sumenep – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, menggelar rapat paripurna istimewa mendengarkan pidato presiden RI Joko Widodo, Selasa (16/8/2022).

Rapat paripurna istimewa itu dipimpin langsung Ketua DPRD Sumenep Abdul Hamid. Hadir Bupati Sumenep Achmad Fauzi, Wakil Bupati Dewi Khalifah, serta Forkopimda dan Camat.

Ketua DPRD Sumenep KH. Abd. Hamid Ali Munir mengatakan, agenda besar Presiden Jokowi adalah untuk mengisi dan merefleksikan perjuangan disaat Indonesia belum merdeka. “Tentunya kita harus sama-sama mulai dari daerah sampai tingkat pusat untuk mengisi dan merefleksikan, mengingat dari pada perjuangan di saat sebelum Indonesia merdeka,” katanya.

Pada usia ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia, khususnya Sumenep masih memiliki tantangan yang harus dihadapi, seperti ancama pergeseran budaya dan akhlak generasi muda.

“Ini yang perlu diseriusi kita bersama, karena anak muda sebagai tongkat estafet untuk menggerakkan pelaksanaan pembangunan, mengisi perjuangan yang sudah kita raih bersama yaitu Kemerdekaan,” ujarnya.

Pihaknya mengajak kader bangsa untuk bangkit dalam rangka mengisi kemerdekaan, bagaimana lebih agresif mengisi pembangunan agar Indonesia mampu bersaing. “Tetap semangat bangkit untuk membangun negri kita demi kesuksesan bersama, merdeka,” katanya.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.