Rapat Paripurna Istimewa DPRD Sampang Dengarkan Pidato Kenegaraan Presiden RI

Penulis: RafiEditor: Hartono
Rapat Paripurna Istimewa DPRD Sampang Dengarkan Pidato Kenegaraan Presiden RI
Rapat paripurna istimewa DPRD Sampang dengarkan pidato kenegaraan Presiden RI (Rafi @portalmadura.com)

PortalMadura.Com, Sampang – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sampang, Madura, Jawa Timur, menggelar rapat paripurna istimewa mendengarkan pidato kenegaraan Presiden Republik Indonesia dalam rangka penyampaian laporan kinerja-kinerja lembaga negara dan pidato kenegaraan RI dalam rangka HUT ke-77 Kemerdekaan RI.

Turun hadir Bupati dan Wakil Bupati Sampang, H. Slamet Junaidi dan H. Abdullah Hidayat, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) serta Camat.

Rapat paripurna itu, berlangsung secara live atau virtual dari gedung DPR RI dan menjadi agenda tahunan bagi pemerintah pusat.

“Kami melaksanakan rapat paripurna istimewa secara nasional dengan mendengarkan pidato kenegaraan dari bapak Presiden dan laporan kinerja dari beberapa lembaga negara,” ujar Ketua DPRD Sampang Fadol, Selasa (16/8/2022).

Pihaknya menyampaikan, secara nasional Presiden RI Joko Widodo memberikan penjelasan bahwa Indonesia adalah salah satu negara yang tangguh, tanpa pengaruh secara signifikan yang berkaitan dengan pandemi atau penyebaran kasus virus corona (Covid-19).

“Bahkan secara nasional, pertumbuhan ekonomi Indonesia tetap tidak ada pengaruh yang berdampak menurun. Namun, kondisi perkembangan ekonomi tumbuh 5,4 persen,” imbuhnya.

Pasca mendengar pidato kenegaraan Presiden Republik Indonesia, Bupati Sampang H. Slamet Junaidi mengaku, jika perkembangan ekonomi sedang dihimpit oleh keadaan krisis dunia dan dapat dirasakan berbagai daerah.

“Tentunya, kami selaku pemerintah daerah selalu berusaha melakukan yang terbaik untuk kemajuan Sampang kedepan,” ungkapnya.

Pihaknya berharap, supaya seluruh elemen masyarakat dapat terus terlibat dan bergotong royong, butuh campur tangan institusi ketertiban, keamanan, dan instansi pemerintah dalam segala upaya pembangunan demi kemajuan di daerah Sampang.

“Momen kemerdekaan RI ini, bagi seluruh elemen masyarakat perlu saling terlibat, bersama-sama dengan cara meningkatkan sinergitas yang bertujuan untuk kemajuan Sampang agar semakin lebih baik,” pungkasnya.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.