Rapid Test Keluar Masuk Jembatan Suramadu pada Pergantian Tahun Baru

Avatar of PortalMadura.com
Rapid Test Keluar Masuk Jembatan Suramadu pada Pergantian Tahun Baru
dok. Situasi arus lalu lintas jembatan suramadu sisi Madura (Foto. twitter/RTMC Polda Jatim)

PortalMadura.Com, bagi warga yang hendak masuk Madura atau akan keluar pada pergantian 2020-2021 akan diterapkan di akses jembatan Surabaya-Madura ().

“Warga yang akan melintasi Suramadu saat malam pergantian tahun, harus melakukan rapid test,” tegas Kasatlantas Polres Bangkalan, AKP Abdul Aziz Sholahuddin, Sabtu (26/12/2020).

Penerapan rapid test tersebut, kata dia, berlaku dua arah, baik sisi Madura atau Surabaya. Pihaknya bekerjasama dengan Satlantas Polres Pelabuhan Tanjung Perak.

Dengan penerapan rapid test, diharapkan mampu menekan angka penyebaran Covid-19 saat malam pergantian tahun. “Itu untuk menghindari kerumunan dan juga sebagia bagian dari protokol kesehatan,” ujarnya.

Menjelang pukul 00.00 WIB, pihaknya juga akan melakukan penyekatan baik dari dan menuju Surabaya. Patroli gabungan akan digelar di atas jembatan Suramadu saat mendekati malam pergantian tahun hingga selepas seremonial pergantian tahun.

“Ini untuk mengantisipasi warga yang berhenti di tengah jalan. Karena memang dilarang berhenti dan juga kami tidak mau ada kerumunan apalagi saat ini sedang tinggi-tingginya angka kasus Covid-19,” tandasnya.

Sementara, Humas Satgas Covid-19 Kabupaten Bangkalan, Agus Zain mengimbau warga Bangkalan mematuhi protokol kesehatan (prokes).

Pada pergantian tahun baru, sebaiknya tetap di rumah saja bersama keluarga atau berdoa bersama. Dan tidak lebih dari 50 orang serta patuhi protokol kesehatan.(*)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.