oleh

Masih Bingung Siapa Jodoh Kita? Berikut Ikhtiar Mendapatkan Jodoh

PortalMadura.Com – Allah menciptakan manusia dengan fitrah saling mencintai dan menyayangi satu sama lain, khususnya dengan yang berlawan jenis. Karena cinta dan kasih sayanglah sehingga manusia diciptakan berpasang-pasangan. Sehingga akan lahir keturunan dan kelestarian manusia di muka bumi.

Hal inilah yang membuat manusia membutuhkan pasangan lawan jenis. Pasangan inilah yang akan menemani selama hidupnya dengan ikatan pernikahan. Pernikahan merupakan ibadah terpanjang seumur hidup.

Sehingga memilih pasangan hidup harus berhati-hati. Jatuhkanlah hati Anda pada pasangan yang tepat agar terciptakan keluarga yang harmonis. Berikut ikhtiar mencari pasangan menurut agama Islam dilansir dari laman DalamIslam.Com, Sabtu (26/12/2020).

Pertama Memilih Jodoh atas Dasar Keimanan adalah hal yang paling utama. Pilihlah pasangan karena agamanya bukan karena harta dan parasnya. Khususnya bagi perempuan maka pilihlah laki-laki yang baik agamanya. Karena laki-laki adalah imam dalam keluarga yang akan membimbing anak dan keluarganya ke jalan yang benar.

Kedua selalu memperbaiki diri, dengan memperbaiki diri insya Allah akan mendapatkan pasangan yang baik pula. Pada dasarnya orang akan selalu mengharapkan pasangan yang baik maka dari itu terlebih dahulu Anda memeprbaiki diri.

Ketiga yaitu berkumpul dan bergabung dengan orang-orang baik. Terkadang jodoh kita adalah orang berada disekitar kita atau melalui orang sekitar kita. Oleh karena itu berkumpullah dengan orang yang baik untuk mendapatkan jodoh yang baik pula.

Keempat adalah cara yang paling penting yaitu berdoa dan bertawakal kepada Allah SWT. Hanya Allah yang memiliki kekuasaan atas diri ini, maka serahkan segala urusan kepada Allah SWT. Mintalah pasangan yang selalu berusaha untuk memperbaiki diri dan saling menghargai.

Rewriter : Lisa Mana L
Sumber : dalamislam.com

Komentar