Rapimcab PPP Sumenep Putuskan Ra Mamak sebagai Bacabup

Avatar of PortalMadura.com
Rapimcab PPP Sumenep Putuskan Ra Mamak sebagai Bacabup
dok. Relawan dan loyalis Ra Mamak (Ist)

PortalMadura.Com, – Rapat Pimpinan Cabang (Rapimcab) PPP Sumenep memutuskan KH Moh Shalahuddin A Warits () sebagai bakal calon bupati yang akan diusung dalam pemilihan kepala daerah (pilkada) setempat.

“Itu sesuai hasil Rapimcab PPP Sumenep yang digelar beberapa waktu lalu. Ra Mamak diusung sebagai Bacabup Sumenep 2020-2025,” kata Ketua Desk Pilkada DPC PPP Sumenep K Ahmad Salim di Sumenep, Jawa Timur, Sabtu (18/7/2020).

Saat ini, Ra Mamak adalah Ketua DPC PPP Sumenep.

Salim menjelaskan, tahapan pilkada yang akan dilakukannya menyesuaikan dengan hasil Rakorwil PPP Jawa Timur pada 11 Juni 2020.

Ada pun tahapannya adalah pendaftaran atau penjaringan bacalon pilkada hingga 30 Juni 2020 dan laporan rapimcab tentang pasangan bacalon beserta parpol koalisi hingga 11 Juli 2020.

Selanjutnya DPW PPP Jawa Timur akan melaksanakan verifikasi dan seleksi pasangan bacalon beserta parpol koalisi pada 14-25 Juli 2020.

Hasil verifikasi dan seleksi pasangan bacalon beserta evaluasi parpol koalisi itu dilaporkan ke DPP PPP pada 27 Juli hingga 15 Agustus 2020.

DPW PPP Jawa Timur dijadwalkan menyampaikan surat rekomendasi atau penetapan pasangan bacalon dari DPP PPP pada 18-31 Agustus 2020.

Setelah itu, DPC PPP Sumenep akan melaksanakan pendaftaran pasangan bacalon yang telah mendapatkan rekomendasi atau penetapan dari DPP PPP dan parpol koalisi ke KPU Sumenep pada 4-6 Setember 2020.

Pilkada Sumenep akan digelar pada 9 Desember 2020 dan saat ini masuk tahapan pencocokan dan penelitian (coklit) calon pemilih. (*)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.