Ratusan Calon Penumpang Kapal ke Kangean Tertahan di Kalianget

Avatar of PortalMadura.com
Ratusan Calon Penumpang Kapal ke Kangean Tertahan di Kalianget
Salah seorang dari ratusan calon penumpang kapal ke Pulau Kangean yang menginap di ruang tunggu terminal penumpang Pelindo III Pelabuhan Kalianget, Ampa, terbaring sakit, Senin (7/1/2020)

PortalMadura.Com, – Ratusan calon penumpang kapal ke Pulau Kangean tertahan di , Sumenep, Madura, Jawa Timur, akibat penundaan pemberangkatan kapal yang disebabkan cuaca buruk.

Mereka menginap di ruang tunggu terminal penumpang Pelindo III di Pelabuhan Kalianget sejak Jumat (3/1/2020).

“Staf sudah melakukan pendataan. Sesuai data yang kami terima dari staf, ada 105 calon penumpang kapal yang berada di Pelabuhan Kalianget,” kata Plt Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Sumenep, Koesman Hadi, Selasa (7/1/2020).

Ia menjelaskan, pihaknya akan menyiapkan bantuan berupa makanan dan minuman sebanyak tiga kali dalam sehari.

Nantinya, staf yang akan menyerahkan langsung makanan dan minuman tersebut ke calon penumpang kapal di Pelabuhan Kalianget pada pagi, siang, dan malam hari.

“Selama ada penundaan pemberangkatan kapal dan calon penumpang di Pelabuhan Kalianget, bantuan berupa makanan dan minuman tetap disiapkan oleh kami,” katanya.

Calon penumpang kapal ke Kangean yang tertahan itu beristirahat dengan ala kadarnya di ruang terminal penumpang Pelindo III Pelabuhan Kalianget.

Baca Juga : Rumah Roboh Rata dengan Tanah Timpa Tujuh Anggota Keluarga

Salah seorang dari mereka, Ampa, warga Desa Daadung, Kecamatan Kangayan, Pulau Kangean, terbaring dalam kondisi sakit.(*)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.