Sore Hari, UNBK di SMPN 2 Pasongsongan Sumenep Baru Mulai

Avatar of PortalMadura.Com
Sore Hari, UNBK di SMPN 2 Pasongsongan Sumenep Baru Mulai
Kondisi pengawas UNBK di SMPN 2 Pasongsongan saat server eror (Foto: Samsul Arifin)

PortalMadura.Com, – Pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) di SMP Negeri 2 Pasongsongan, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, pada hari pertama ini baru dimulai sekitar pukul 15.30 WIB dengan menggunakan server cadangan.

“UNBK di sekolah kami baru mulai, karena dari tadi server utamanya rusak dan ini menggunakan server cadangan,” kata Kepala SMP Negeri 2 Pasongsongan, Suliati, Senin (23/4/2018).

UNBK di terkendala server utamanya mati setelah jaringan listrik padam secara tiba-tiba sekitar pukul 09.30 WIB tadi pagi. Beruntung, di sekolah tersebut terdapat dua server yakni server utama dan cadangan.

“Setelah server utamanya mati, kami langsung laporan ke Disdik Sumenep dan Provinsi. Sedangkan opetaror langsung menyiapkan server cadangan itu,” tuturnya.

Ia menyampaikan, semua peserta UNBK tetap berada di sekolah selama dilakukan persiapan server cadangan. Sebab, jika diperbolehkan pulang khawatir menambah kendala. Karena, persiapan server cadangan itu tidak diketahui membutuhkan waktu berapa lama.

“Kalau siawa sejak pagi tetap berada di sekolah. Setelah server cadangan bisa digunakan, mereka langsung memulai UNBK tersebut,” tegasnya.

Jumlah siswa peserta UNBK di SMPN 2 Pasongsongan sebanyak 18 orang. (Arifin/Putri).

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.