Ratusan Panda Ikut Tes Covid-19 di Cina

Avatar of PortalMadura.com
panda cina test virus corona
Ratusan Panda di Cina Jalani Test Virus Corona (ilustrasi Pixabay )

PortalMadura.com– Otoritas , tidak hanya melakukan tes covid-19 pada manusia saja namun ratusan di Negeri Tirai Bambu juga menjalani test.

Hal ini terjadi karena munculnya kasus tertularnya sejumlah hewan di Bronx Zoo, New York, Amerika Serikat beberapa waktu lalu.

Test virus Corona dilakukan pada pusat penangkaran panda, Chengdu Research Base of Giant Panda Breeding menggelar tes corona.

“Panda bisa kena penyakit yang dibawa manusia dan hewan lain. Jadi kami langsung mengambil sampel,” kata Zhang Zhihe, sekretaris dari pusat penangkaran panda seperti dilansir News.com Australia, Senin (18/5/2020).

Panda di Cina dipakai sebagai ‘sahabat terapi' untuk membantu orang sembuh dari COVID-19. Pengurus panda membuat video dan live streaming dengan pasien.

“Kami tahu panda punya kemampuan membantu terapi. Tampangnya yang lucu membantu mengurangi kegelisahan pasien,” kata Zhang.

Sebelumnya, Calgary Zoo di Kanada, juga mengembalikan sepasang panda ke Cina. Gara-gara COVID-19 mereka kesulitan menyediakan pakan bambu untuk mereka. Sementara, kebun binatang pun ditutup karena pandemi Corona.

Saat ini, diperkirakan ada 1.864 panda hidup di alam liar. 548 Panda ada di kebun binatang dan pusat penangkaran di seluruh dunia.

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.