Ratusan Ribu Warga Madura Belum Nikmati Listrik

Avatar of PortalMadura.Com
Ratusan Ribu Warga Madura Belum Nikmati Listrik
Ist. ilustrasi

PortalMadura.Com, – Tercatat ada sekitar 200 ribu Kepala Keluarga (KK) di pulau Madura sampai tahun 2018 belum menikmati aliran . Yaitu mereka yang tinggal di daerah pedalaman daratan dan kepulauan.

Asman Pelayanan dan Administrasi PLN Area Madura, Hudono menjelaskan, kendala utama listrik belum bisa masuk ke daerah kepulauan adalah tidak adanya infrastruktur listrik. Sementara untuk daerah daratan pedalaman akibat tidak adanya tiang listrik yang sampai ke lokasi.

“Karena dalam standar teknik minimal 40 meter, kalau melebihi itu harus menambah tiang lagi. Secara umum di Madura memang butuh penambahan tiang, trafo dan kabel,” katanya, Selasa (11/9/2018).

Dikatakan, secara umum ada 25 persen warga di pulau Garam yang belum menikmati aliran listrik. Atas dasar itu, pihaknya dalam waktu dekat akan melakukan pengembangan aliran listrik di dusun-dusun pedalaman dan daerah kepulauan.

“Ada sekitar 15 lokasi yang akan dibangun jaringan listrik, mulai tegangan rendah, menengah hingga tegangan tinggi. Kemungkinan besar pelaksanaannya tahun ini,” pungkasnya. (Marzukiy/Desy)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.