Ratusan Santri di Pamekasan Nobar Film G30S-PKI

Avatar of PortalMadura.Com
Ratusan Santri di Pamekasan Nobar Film G30S-PKI

PortalMadura.Com, - Ratusan santri pondok pesantren An-Nasyiin, Desa Grujugan, Kecamatan Larangan, Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur menggelar nonton bareng (nobar) film Gerakan 30 September Partai Komunis Indonesia (G30-S PKI), Jum'at (22/9/2017) malam.

Pagelaran nobar tersebut hasil kerja sama dengan Koramil Kecamatan Larangan. Ratusan santri dan santriwati tampak antusias menonton film yang terjadi pada masa lampau tersebut.

“Kami menyambut baik kerja sama dengan Koramil ini, karena hal ini untuk mengenang kejadian di masa lalu,” ujar Ketua Pengurus Ponpes An-Nasyiin, Moh. Kurdi kepada PortalMadura. Com.

Mantan Ketua Cabang IPNU Pamekasan ini menambahkan, film bersejarah ini diharapkan bisa menjadi pemicu semangat para santri dalam menjunjung tinggi berbangsa dan bernegara dalam satu ideologi pancasila.

“Pengasuh PP. An-Nasyiin juga menyambut baik atas pelaksanaan penayangan Film bersejarah ini,” tutup alumni STAIN Pamekasan tersebut.

Sementara Itu, Danramil Larangan, Yainaroh menyampaikan bahwa pagelaran nobar film tersebut sebagai pendidikan sejarah di kalangan santri. (Marzukiy/Har)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.