oleh

Rawat Kulit Saat Musim Hujan dengan 6 Cara Ini

PortalMadura.Com – Musim hujan berdampak pada banyak hal salah satunya pada kulit. Biasanya perubahan cuaca akan membuat kulit berubah menjadi kering, bersisik bahkan bisa sampai iritasi. Jika itu terjadi maka akan sangat mengganggu penampilan.

Selain karena perubahan cuaca, cara merawat kulit yang salah juga bisa memperburuk kondisi kulit Anda. Oleh karena itu, Anda perlu tahu beberapa cara merawat kulit yang tepat saat musim hujan.

Sebagaimana dilansir PortalMadura.Com, Senin (27/1/2020) dari laman fimela.com yang dikutip dari Boldsky. Berikut ini penjelasannya:

Jangan Gunakan Air Panas

Mandi dengan air panas mungkin terasa nyaman di tengah hujan lebat. Namun, dampaknya bagi kulit bisa sangat berbahaya. Air panas cenderung membuat kulit Anda kering. Lebih baik gunakan air hangat.

Eksfoliasi Lembut dan Tidak Terlalu Sering

Pengelupasan kulit memang penting untuk meremajakan kulit dan membuatnya kenyal. Namun jangan dilakukan terlalu kasar dan jangan terlalu sering. Pasalnya, penghalang kulit bisa rusak dan akhirnya iritasi.

Banyak Minum

Menghidrasi kulit dari dalam jangan pernah dilupakan. Pastikan mengonsumsi air putih dua hingga tiga liter setiap hari. Jika bosan dengan air putih, Anda bisa menggantinya dengan jus buah atau air kelapa.

Baca Juga: Kenali 4 Masalah Kulit yang Muncul saat Musim Hujan

Rutinitas Malam yang Rutin

Gunakan selalu krim malam untuk melembapkan kulit. Sebelum tidur, cuci muka terlebih dahulu hingga bersih kemudian oleskan krim di seluruh wajah. Sehingga di pagi hari kulit terasa lembut, halus, dan kenyal.

Hindari Makeup Bubuk

Jika And tidak meninggalkan makeup di musim hujan, Anda perlu mengganti formula makeup. Kulit Anda yang cenderung kering jangan diperparah dengan makeup bubuk. Ganti produk makeup dengan tekstur krim atau cairan untuk memastikan makeup nampak lebih baik pada kulit.

Gunakan Sunscreen

Mungkin sinar matahari tidak terlalu nampak di tengah hujan lebat. Namun bukan berarti paparan sinar matahari tidak terjadi. Paparan masih akan terjadi dan dapat mempercepat penuaan kulit hingga iritasi. Sehingga jangan lupa untuk tetap menggunakan sunscreen di musim hujan.

Rewriter: Desy Wulandari
Sumber : fimela.com
Tirto.ID
Loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

portalmadura.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE