Rawat Kulit Wajah di Bulan Ramadan dengan 3 Cara Ini

Editor: Desy Wulandari
Rawat Kulit Wajah di Bulan Ramadan dengan 3 Cara Ini
Ilustrasi (Dream.co.id)
    Bagikan:

PortalMadura.Com – Berpuasa di bulan Ramadan ternyata bisa mempengaruhi kondisi kulit. Hal ini disebabkan selama kurang lebih 12 jam tidak ada asupan makanan atau minuman yang masuk kedalam tubuh. Sehingga tubuh akan mengalami dehidrasi.

Cairan dalam tubuh yang berkurang karena berpuasa juga bisa menjadikan kulit dehidrasi. Sehingga terlihat kusam, kering dan pecah-pecah. Oleh karena itu, lakukan beberapa cara mudah ini agar kulit wajah tetap cerah selama bulan Ramadan.

Bagaimana caranya? Sebagaimana diansir PortalMadura.Com dari laman fimela.com, berikut ini penjelasannya:

Penuhi Kebutuhan Cairan Tubuh Sebanyak 2 Liter Per Hari

Dianjurkan minum sebanyak 2 liter air per hari atau setara 8-10 gelas air. Adapun jadwal untuk minum air ini dilakukan pada saat sahur dan berbuka puasa di malam hari.

Baca Juga:  Rawat Kulit Sunburn dengan 5 Cara Mudah Ini

Pastikan Kebutuhan Nutrisi Tubuh Lengkap dan Seimbang

Kebutuhan nutrisi tubuh yang lengkap dan seimbang, terdiri dari protein, lemak, karbohidrat, serat, vitamin dan mineral. Tambahkan asupan vitamin C dan E yang sangat bermanfaat untuk kulit.

Gunakan Skincare Wajib Saat Berpuasa

Pilihlah skincare yang memberikan ekstra air dan menjaga kelembapan. Selain itu, juga diperlukan eksfoliator lembut untuk merangsang pertumbuhan kulit baru. Untuk memperoleh ekstra nutrisi, gunakan skincare yang memberikan ekstra nutrisi yang mengandung ekstrak tumbuhan.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.