Rayakan Hari Kemerdekaan, Ini Yang Dilakukan WNI di Pakistan

Avatar of PortalMadura.Com
Rayakan Hari Kemerdekaan, Ini Yang Dilakukan WNI di Pakistan
Peringatan HUT ke-72 RI di KBRI Islamabad (Foto: KBRI Islamabad)

PortalMadura.Com – Euforia peringatan HUT ke-72 RI tak hanya dirasakan oleh masyarakat Indonesia di dalam negeri. Para di Islamabad, , juga ikut memeriahkan hari kemerdekaan dengan mengikuti upacara bendera di halaman gedung KBRI Islamabad, Kamis (17/8/2017).

Menurut keterangan tertulis KBRI Islamabad, Upacara yang berlangsung sekitar pukul 8 pagi waktu setempat itu, dipimpin oleh Duta Besar RI Iwan Suyudhie Amri.

Peserta upacara terdiri dari keluarga besar KBRI, para pelajar, serta WNI dari Islamabad, Rawalpindi, Sialkot, Taxila, Swabi dan sekitarnya. Khusus tahun ini, masyarakat Indonesia dari Lahore berkesempatan hadir dan mengikuti upacara.

Bertindak selaku komandan upacara adalah Mayor Deden Ganjar Maulana, merupakan Asisten Atase Pertahanan KBRI Islamabad. Sementara itu pasukan pengibar bendera dalam upcara tersebut, adalah para mahasiswa yang sedang menempuh pendidikan di International Islamic University Islamabad (IIUI).

Upacara berjalan tertib dan khidmat, sesuai pedoman upacara yang dibuat oleh Sesneg RI. Upacara diakhiri dengan penampilan aubade (nyanyian) para pelajar dan mahasiwa, yang membawakan sejumlah lagu nasional bertema perjuangan dan lagu-lagu daerah.(kumparan.com)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.