Rayakan HPN 2023 dan HUT PWI ke-77, PWI Sumenep Launching Padcast dan Website

Avatar of PortalMadura.com
Rayakan HPN 2023 dan HUT PWI ke-77, PWI Sumenep Launching Padcast dan Website
Buapti Sumenep Ach. Fauzi tampak dalam Program PWI Talk di PWI Podcast. (dok: PWI Sumenep)

PortalMadura.com- PWI (Perhimpunan Wartawan Indonesia) Kabupaten Sumenep meluncurkan website dan podcast resminya bertepatan dengan Hari Pers Nasional () 2023.

“Alhamdulillah, tepat di HPN tahun ini, kami melaunching website resmi dengan laman www.pwisumenep.com. Selain itu juga ada podcast PWI,” kata Ketua PWI Sumenep, M. Samsul Arifin, Kamis (9/2/2023).

Samsul menjelaskan, melalui situs resminya, publik bisa mengetahui nama dan profil wartawan anggota PWI yang bertugas di Kabupaten Sumenep.

“Di website itu, selain profil anggota PWI, kami juga menyajikan berita-berita kegiatan PWI Sumenep. Ini kami lakukan agar masyarakat dan stakeholder bisa memiliki referensi yang jelas tentang PWI Sumenep,” ujarnya.

Ia mengungkapkan, selama ini banyak kalangan yang tidak mengetahui siapa saja wartawan anggota PWI. Juga media apa saja yang tergabung di PWI, dan siapa saja wartawan yang telah mengantongi sertifikat kompetensi

Dia mengungkapkan, banyak yang tidak mengetahui Wartawan dan Media yang menjadi anggota PWI, serta wartawan yang telah memiliki sertifikat kompetensi.

Bupati Sumenep Ach. Fauzi Tampak menyerahkan Tumpeng Kepada Ketua PWI Sumenep Syamsul Arifin
Bupati Sumenep Ach. Fauzi Tampak menyerahkan Tumpeng Kepada Ketua PWI Sumenep M. Syamsul Arifin, (dok. PWI Sumenep)

Di sisi lain, banyak yang mengaku wartawan, namun tidak memiliki legalitas dan tidak perpedoman pada kode etik jurnalistik. Bahkan banyak yang mencatut nama PWI dan merugikan banyak orang.

“Kalau wartawan yang tergabung di PWI Sumenep selalu kita upgrade kompetensinya. Saat ini semua anggota PWI Sumenep sudah lulus Uji Kompetensi Wartawan (UKW), satu orang sudah UKW Utama, empat orang UKW Madya, selebihnya UKW Muda,” terang Samsul.

Kapolres Sumenep AKBP Eko Edo Satya, Serahkan Kue Tar Kepada Ketua PWI Sumenep Syamsul Arifin. (Dok. PWI Sumenep)
Kapolres Sumenep AKBP Eko Edo Satya, Serahkan Kue Tar Kepada Ketua PWI Sumenep M. Syamsul Arifin. (Dok. PWI Sumenep)

Adapun program podcast, PWI Sumenep akan menjadikannya sebagai ruang aspirasi dan inspirasi bagi instansi pemerintah dan masyarakat umum melalui program “PWI Sumenep Talk”.

“Melalui akun YouTube PWI Sumenep Chanel, nanti PWI akan memberikan ruang seluas-luasnya bagi masyarakat untuk menyampaikan aspirasi dan inspirasi. Program ini juga bisa sebagai sarana sosialisasi,” ujarnya.

Lebih lanjut, Wartawan harian Bhirawa ini berharap, PWI Sumenep dengan media dan anggota yang kompeten di dalamnya terus dapat menjadi bagian dari kontrol pembangunan Kabupaten Sumenep secara khusus dan Madura secara umum menuju era kejayaan.

“Dengan segala perangkat yang kami punya, kami ingin terus berpartisipasi untuk hal-hal positif bagi masyarakat. Terakhir, atas nama PWI Sumenep kami ucapkan selamat Hari Pers Nasional. Pers merdeka, demokrasi, bermartabat,” ucapnya.(*)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.