Reaktif Covid-19, Tim Satgas di Sampang Putar Balik Warga Bangkalan

Avatar of PortalMadura.com
Reaktif Covid-19, Tim Satgas di Sampang Putar Balik Warga Bangkalan
Proses swab antigen

PortalMadura.Com, – Petugas gabungan melakukan penyekatan dengan di jembatan timbang Kecamatan Jrengik, Kabupaten Sampang, Madura, Jawa Timur, terhadap pengedara motor dan mobil.

Mereka yang melintas dari arah Kabupaten dihentikan petugas gabungan yang melibatkan unsur TNI dan Polri.

Kapolres Sampang, AKBP Abdul Hafidz menyampaikan, petugas memeriksa identitas, tujuan pengendara dan dilakukan swab antigen secara acak terhadap para pengemudi dan penumpang.

Tenaga kesehatan yang dilibatkan, yakni tim medis dari Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Torjun dan Urkes Polres Sampang.

Ada 19 orang yang dilakukan swab antigen. “Tenaga kesehatan menyatakan, 18 orang itu non reaktif Covid-19,” terangnya, Senin (14/6/2021).

Pihaknya menyebutkan, satu orang berinisial RBS, warga Kelurahan Pejagan, Kabupaten Bangkalan dinyatakan reaktif Covid-19. Begitu diketahui reaktif, Hafidz memerintahkan RBS untuk pulang ke rumah dengan pengawalan petugas sampai di Bangkalan.

“Warga yang reaktif langsung kami putar balik dan dikawal, sekaligus menghubungi Satgas Covid-19 Bangkalan untuk dilaksanakan testing, tracing dan treatment kepada warga,” terangnya.

Penyekatan dan swab antigen sebagai upaya mencegah melonjaknya Covid-19 di Kabupaten Sampang. “Jika ditemukan ada warga Sampang yang reaktif, maka kami lakukan testing, tracing dan treatment dengan bantuan dari tim medis penanganan pasein Covid-19,” pungkasnya.(*)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.