Realisasi DD di Pamekasan Akan Diperiksa

Avatar of PortalMadura.com
Realisasi DD di Pamekasan Akan Diperiksa
Ilustrasi (Pasardana.id)

PortalMadura.Com, , Madura, Jawa Timur, dalam waktu dekat akan diperiksa terkait realisasi Dana Desa (DD). Termasuk, di masa pandemi .

Kepala Inspektorat Pemkab Pamekasan, Mohammad Alwi mengatakan, pemeriksaan realisasi DD rencananya akan dilakukan pada bulan Juli 2020. Hal itu untuk memastikan serapan DD sesuai dengan aturan serta tepat sasaran.

“Kita memastikan DD itu tepat sasaran, kemudian pemeriksaan itu rencananya akan dilakukan pada bulan Juli mendatang,” ujar Mantan Pj. Sekda Pamekasan tersebut, Kamis (18/6/2020).

Alwi menjelaskan, pemeriksaan DD meliputi realisasi BLT-DD, pajak DD dan semua program yang bersumber dari DD. Untuk BLT-DD tidak semua desa akan diperiksa, hanya sebatas sampel bagi desa-desa tertentu. Berbeda dengan pajak DD yang merata untuk semua desa di 13 kecamatan.

“Karena kita keterbatasan personil, untuk realisasi BLT DD tidak semuanya diperiksa. Hanya, mengambil sampel saja,” tandasnya.

Alwi memungkasi, apabila ada temuan terkait realisasi DD tersebut akan dilakukan tindakan sesuai dengan prosedur yang berlaku.

“Hasil pemeriksaannya nanti kita laporkan, kalau kesalahan administratif kita tegur secara lisan. Tetapi kalau ada temuan penyalahgunaan, ya dikembalikan ke APBDes,” pungkasnya.(*)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.