oleh

Ketahui Bahaya Terlalu Sering Cuci Muka di Siang Hari

PortalMadura.Com – Anda sering beraktivitas siang hari di luar rumah, dengan cuaca yang sangat panas akan membuat Anda tidak tahan untuk segera cuci muka bahkan mandi. Mencuci wajah dan mandi di siang hari akan membuat Anda lebih segar.

Walaupun cuci muka di siang hari akan membuat Anda lebih segar justru ini akan membuat bahaya pada kulit wajah Anda. Tahukah Anda bahaya cuci wajah di siang hari untuk kulit Anda?. Dilansir dari laman Theshonet.com berikut bahaya mencuci muka di siang hari, Kamis (18/6/2020)

Gempur Rokok Ilegal Pemkab Sumenep

BACA : Jelang Liga 3 Jatim 2021, Madura FC Masih Butuh Empat Laga Uji Coba

Jika Anda terbiasa mencuci muka pada siang hari, setelah dari luar ruangan. Maka Anda harus tahu bahaya cuci muka di siang hari. Mencuci muka di siang hari akan membuat kulit menjadi belang, kemerahan, berminyak, bahkan berjerawat.

Jika dilakukan dengan benar mencuci muka di siang hari akan membantu merawat kulit wajah Anda, yakni membantu mengangkat debu dan kotoran yang menempel.

Saat Anda ingin mencuci muka di siang hari sebaiknya kembalikan dulu suhu normal tubuh Anda. Jika langsung mencuci muka saat suhu panas dari luar ruangan maka ini akan membuat kulit wajah Anda kaget. Sehingga membuat kulit wajah Anda berjerawat dan terjadi masalah kulit lainnya.

Selain itu, Anda harus memastikan tangan Anda bersih dan tidak melakukan cuci wajah yang berlebihan. Gunakan sabun wajah yang sesuai dengan jenis wajah Anda dan jangan sering mencuci wajah agar tidak terjadi iritasi pada kulit.

Dapatkan Berita terbaru dari kami via Telegram

Komentar