Redakan Gangguan Diare yang Anda Alami dengan 5 Minuman Ini

Avatar of PortalMadura.Com
Redakan Gangguan Diare yang Anda Alami dengan 5 Minuman Ini
Ilustarsi

PortalMadura.Com – Saat , hal yang paling penting yaitu menjaga keseimbangan elektrolit tubuh dan tidak dehidrasi. Selain itu, juga menghilangkan penyebab diare dengan mengonsumsi makanan sehat dan perbanyak minum.

Untuk meredakan diare jangan langsung minum obat, gunakan terlebih dahulu bahan alami. Karena jika langsung menggunakan bahan kimia pasti mempunyai efek samping yang tidak baik. Selain dari makanan sehat, beberapa ini juga bisa meredakan diare. Apa saja?.

Larutan Gula dan Garam
Larutan gula garam atau yang biasa disebut dengan oralit ini adalah minuman paling efektif untuk menjaga keseimbangan elektrolit dalam tubuh ketika Anda sedang mengalami diare.

Larutan Tepung Tapioka
Minuman alami lainnya yang paling efektif untuk mengatasi diare adalah larutan tepung tapioka. Sebab, minuman ini bisa menenangkan ketidaknyamanan perut.

Air Kelapa Muda
Air kelapa muda adalah minuman alami lainnya yang ringan di perut dan berguna untuk mengembalikan elektrolit yang hilang karena diare. Air kelapa juga bisa memperkuat lapisan pencernaan.

Buttermilk
Minum segelas buttermilk tanpa perasa apapun ketika sedang diare. Sebab minuman ini bisa menenangkan lapisan perut yang meradang. Minuman ini juga kaya akan probiotik yang akan menambah bakteri baik dalam perut.

Jus apel
Kandungan pektin dalam jus apel membantu untuk mengurangi gejala diare. Jus apel juga mengandung gula alami yang membantu menambah energi yang hilang selama Anda sakit. (merdeka.com/Desy)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.