Rekom PPP Tak Kunjung Turun, Fraksi DPRD Pamekasan Mulai Panas

Avatar of PortalMadura.com
Rekom PPP Tak Kunjung Turun, Fraksi DPRD Pamekasan Mulai Panas
Ilustrasi

PortalMadura.Com, – Kinerja Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur, tidak maksimal lantaran belum terbentuknya Alat Kelengkapan Dewan (AKD).

Lambatnya pembentukan AKD itu disebabkan rekomendasi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) belum turun dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) untuk calon ketua periode 2019-2024 yang menjadi jatah partai berlambang kakbah tersebut.

“Sejauh ini kami belum bisa bekerja maksimal, karena gerak kami dibatasi akibat belum terbentuknya AKD. Makanya, kami minta agar PPP segera merekomendasikan kadernya menjadi ketua dewan,” tegas Ketua Fraksi Panas DPRD Pamekasan, Muhammad Hamidi, Kamis (26/9/2019).

Fraksi Panas merupakan gabungan dari Partai Amanat Nasional (PAN) dan Partai Nasional Demokrat (NasDem) itu mengaku hanya bisa menampung aspirasi warga yang selama ini mengadu ke DPRD. Seperti aspirasi polemik pilkades, aspirasi harga tembakau murah dan lain sebagainya.

“Karena kerja kami masih terbatas sebelum ada AKD ini, ya harapan kami memang PPP harus segera menerbitkan SK,” tandasnya.

Politisi Partai NasDem ini menjelaskan, untuk wilayah Madura hanya Kabupaten Pamekasan yang belum ada pimpinan DPRD definitif, kabupaten lainnya sudah rampung, tentu hal tersebut harus menjadi perhatian.

Sementara itu, Sekretaris DPC PPP Pamekasan, Muhsin Salim, tidak menjelaskan lambatnya rekom partainya untuk calon ketua dewan.

“Belum,” jawabnya singkat ketika dihubungi via WhatsApp.

Sebagaimana diketahui, PPP kembali mendapat jatah calon ketua DPRD Pamekasan periode 2019-2024 setelah memperoleh 12 kursi hasil Pemilihan Legislatif (Pileg) tanggal 17 April.

Baca Juga : Gegara Sepele, Warga Bangkalan Dibacok Delapan Orang

Sementara jatah wakil ketua DPRD Pamekasan menjadi hak Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dengan raihan 7 kursi, Partai Demokrat 6 kursi dan Partai Keadilan Sejahtera dengan perolehan 5 kursi.

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.