Rekomendasi Model Rambut Pendek Ikal Wanita yang Cocok untuk Wajah Bulat dan Tirus

Avatar of PortalMadura.com
Rekomendasi Model Rambut Pendek Ikal Wanita yang Cocok untuk Wajah Bulat dan Tirus
Rekomendasi Model Rambut Pendek Ikal Wanita yang Cocok untuk Wajah Bulat dan Tirus

PortalMadura.com-Rambut ikal seringkali dianggap sulit ditata karena tebal dan bervolume. Namun jika dipotong dengan ikal pendek wanita yang tepat, rambut ikal bisa terlihat cantik dan fresh.

Berikut adalah beberapa referensi model potongan rambut pendek ikal wanita yang cocok untuk dan tirus:

  1. French Wavy Bob

French bob menjadi salah satu pendek ikal yang banyak digemari oleh wanita. Potongan ini dibuat menggunakan teknik scrunching untuk memberikan tekstur pada rambut sehingga terlihat elegan dan membuat wajah terkesan lebih tegas. Para hair stylist biasanya menambahkan blunt micro bangs agar lebih manis.

  1. Blunt Cut

Gaya rambut blunt cut memiliki panjang sampai ke bahu dan dibuat lurus tanpa ada tekstur tambahan. Potongan rambut ini bergelombang dan akan menambah tekstur menjadi berdimensi serta tampak bervolume. Agar lebih cantik, potongan rambut diberikan sedikit curtain bangs.

  1. Model Rambut Ikal Wanita Short Waves

Potongan rambut short waves sangat populer karena bisa menghasilkan gaya rambut yang terkesan manis namun juga berkelas. Biasanya untuk pemilik rambut ikal, potongan akan dibuat lebih tipis tetapi tetap memiliki volume. Gaya rambut ini identik dengan pemberian sedikit poni di bagian samping untuk highlight bagian pipi.

  1. Pixie Wavy Cut

Pixie wavy cut merupakan ikal wanita yang membuat Anda terlihat segar. Potongan ini dibuat sangat pendek menyerupai potongan laki-laki namun tetap mempunyai kesan yang feminim. Hair stylist biasanya menambahkan side swept bangs atau poni samping untuk menyempurnakan penampilan.

  1. Asymmetrical Wavy Bob

Asymmetrical wavy bob bisa menjadi pilihan terbaik untuk pemilik wajah bulat. Model potongan ini memiliki ciri khas dengan panjang sambut yang asimetris atau tidak seimbang sehingga menambah tekstur rambut. Assymetrical bob biasanya ditambahkan dengan side swept bangs untuk menyamarkan bentuk dahi yang lebar.

  1. Short Wavy Bob with Bangs

Short wavy bob merupakan model potongan rambut ikal yang paling umum dan dibuat dengan teknik layer untuk memberikan dimensi pada setiap helai rambut. Kebanyakan wanita yang memilih potongan shot wavy bob akan meminta tambahan poni sebagai pemanis. Terdapat beberapa model potongan poni yang pas untuk gaya rambut ini, mulai dari curtain bangs hingga micro bangs.

  1. Shaggy Wavy Bob

Shaggy wavy bob menjadi salah satu gaya rambut pendek ikal yang sempat viral di tahun 90-an dan masih diminati oleh banyak perempuan zaman sekarang. Bentuknya sangat unik dengan layer dan ilusi rambut yang bertumpuk. Model rambut shaggy wavy bob paling bagus untuk jenis rambut ikal yang cenderung tipis. Lantaran layer yang dibuat pada gaya rambut ini akan memberikan tambahan volume.

  1. Graduated Wavy Bob

Graduated wavy bob menjadi model potongan rambut ikal yang akan membuat wajah terlihat lebih panjang. Selain itu, gaya rambut ini juga dapat menambahkan ilusi dan volume. Ditambah dengan sedikit layer di bagian atas untuk merapikan rambut, potongan graduated bob akan tampak bagus jika diterapkan pada rambut ikal yang tebal. Anda bisa memilih model potongan rambut ini untuk tampil kasual atau anggun dengan menambahkan sedikit poni di salah satu sisi.

Meskipun cukup sulit ditata, rambut ikal pendek wanita bisa tetap terlihat cantik dan fresh dengan memilih model potongan rambut yang sesuai. Jangan ragu untuk mencoba beberapa referensi model rambut pendek ikal wanita yang cocok untuk wajah bulat dan tirus.

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.