oleh

Rekrutmen Pendamping WUB Disnakertrans Pamekasan Diduga Sarat Permainan

PortalMadura.Com, Pamekasan – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Pamekasan, Madura, Jawa Timur, mengaku mendapat keluhan dari peserta calon pendamping Wira Usaha Baru (WUB) yang dilakukan Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) setempat.

Ketua Komisi IV DPRD Pamekasan, Muhammad Sahur mengatakan, keluhan yang diterima wakil rakyat salah satunya berupa sulitnya mengakses internet saat melakukan pendaftaran secara online. Wibesite yang disediakan Disnakertrans mendadak trouble.

“Ada beberapa peserta yang komplain kepada kami, mereka mengeluh tidak puas atas proses seleksi pendamping WUB yang dilakukan disnakertrans,” katanya, Selasa (4/2/2020).

Politisi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) ini berjanji untuk memanggil disnakertrans untuk mengklarifikasi keluhan tersebut. Sebab, selain tidak bisa diakses, proses rekrutmen calon pendamping tersebut diduga sarat akan permainan.

“Kami akan memanggil dinas terkait untuk memastikan proses seleksi ini. Karena keluhan yang kami terima juga, proses ini diduga hanya formalitas. Sejatinya sudah diketahui orang-orang yang lulus,” tandasnya.

Baca Juga : Bawaslu Sumenep ‘Pelototi’ 10 Kandidat PPK Pilbup 2020

Menurut Sahur, program pendampingan itu sebenarnya bagus untuk meningkatkan usaha dan ekonomi masyarakat asalkan ada tindak lanjut dari rekrutmen pendamping.

“Jangan-jangan pasca pelatihan tersebut tidak ada tindak lanjut, dalam artian peserta yang lolos itu mau diberikan apa dan kira-kira ada pemantauan yang sifatnya berkelanjutan. Itu yang terpenting karena biar ada hasil yang bermanfaat kepada masyarakat dari program itu,” pungkasnya.

Penulis : Marzukiy
Editor : Putri Kuzaifah

Komentar