Relokasi PKL Arek Lancor Pamekasan Belum Jelas

Avatar of PortalMadura.Com
Relokasi PKL Arek Lancor Pamekasan Belum Jelas
dok. Arek Lancor Pamekasan

PortalMadura.Com, – Rencana pemindahan atau relokasi para Pedagang Kaki Lima () yang beroperasi di monumen jantung kota Pamekasan, Madura, Jawa Timur ternyata masih belum jelas.

Kepala Dinas PU Cipta Karya dan Tata Ruang (Cikatarung) Pamekasan, Muharram mengatakan, rencana relokasi tersebut menyusul semerawutnya PKL di lokasi ruang terbuka hijau tersebut. Mengingat, Arek Lancor menjadi ikon Pamekasan yang terkenal keluar daerah.

“Akan direlokasi setelah pemagaran Arek Lancor itu selesai, akhir tahun ini pasti selesai. Ya, mudah-mudahan pada tahun 2016 sudah terlaksana,” katanya, Minggu (20/12/2015).

Pihaknya sudah berkoordinasi dengan beberapa pihak perihal penataan PKL tersebut. Seperti Dinas Koperasi dan UKM, Dinas Perindustrian dan Perdagangan, kemudian Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) sebagai penegak perda.

Menurutnya, para PKL itu akan direlokasi ke eks lahan stasiun PJKA Jalan Trunojoyo dan ke Taman Kowel Kelurahan Kowel. Saat ini, dua lokasi tersebut  sudah selesai dan siap menjadi tempat relokasi.

“Nanti Arek Lancor akan steril, dalam artian bebas dari orang jualan. Kita sambil lalu koordinasi mengadakan rencana penataan PKL, semua steakholder akan diundang. Paling tidak ketiga pemagaran (Arek Lancor) selesai akan direlokasi, tapi sekarang sudah mulai,” akunya. (Marzukiy/har)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.