oleh

Resep Bakpao Pandan Isi Cokelat Lumer yang Empuk

PortalMadura.Com – Salah satu camilan yang sampai sekarang masih jadi primadona yaitu bakpao. Berbagai macam varian isi bahkan bentuk dijual di pasaran. Mulai dari isi kacang hijau, parutan kelapa hingga coklat lumer. Sehingga untuk menikmati kue ini masih mudah dibeli.

Namun ternyata, bakpao juga bisa dibuat sendiri di rumah. Selain kualitas bahannya yang bagus juga masalah kebersihannya yang sudah terjamin. Penasaran resep bakpao pandan coklat lumer? Sebagaimana dilansir PortalMadura.Com dari laman fimela.com, berikut ini resepnya:

Bahan-Bahan:

250 gram tepung terigu
1 butir kuning telur
1 sdm ragi
2 sdm gula bubuk
1/2 sdt baking powder
1/2 sdt garam
150 gram air susu hangat
1 sdm gula pasir
2 tetes pasta pandan
cokelat batangan

Cara Membuat:

Campur air susu hangat, gula pasir, dan ragi dalam gelas. Aduk rata. Biarkan sekitar 15 menit hingga muncul buih atau busa. Kemudian campur tepung terigu, gula halus, baking powder, dan garam di wadah. Aduk rata. Setelah itu, tuang campuran ragi. Lalu, tambahkan kuning telur dan pasta pandan. Uleni adonan hingga kalis.

Diamkan adonan selama kurang lebih 1 jam di wadah tertutup hingga memgembang. Kemudian kempeskan adonan. Bagi jadi beberapa bagian. Bentuk bulat pipih. Diamkan 15 menit. Setelah itu, beri isian potongan cokelat batangan pada setiap adonan.

Panaskan kukusan. Lalu kukus bakpao selama kurang lebih 15 menit dengan tutup yang dialasi kain serbet bersih. Angkat dan sajikan.

Selamat mencoba!

 

Rewriter : Desy Wulandari
Sumber : Fimela.Com

Komentar