Resep Botok Telur Asin, Sajian Sedap untuk Makan Siang

  • Bagikan
Resep-Botok-Telur-Asin,-Sajian-Sedap-untuk-Makan-Siang
Ilustrasi (primarasa.co.id)

PortalMadura.Com – Suka dengan telur asin?. Jika biasanya telur tersebut dibikin saus atau pun dimakan langsung, tapi apakah Anda pernah mencoba dibikin botok?.

Rasanya tentu lebih enak dari biasanya, karena aroma daun yang dijadikan pelapisnya membuat botol telur asin ini menjadi lebih nikmat. Bagaimana, penasaran dengan rasanya?. Yuk langsung saja bikin dengan mengikuti resep yang dilansir PortalMadura.Com, Rabu (3/11/2021) dari laman Fimela.com:

Bahan

3 butir telur asin
5 buah cabai hijau
3 buah cabai rawit
5 siung bawang merah
4 buah tomat hijau
4 siung bawang putih
100 ml santan kelapa
Segenggam daun kemangi
Daun pisang untuk membungkus
Garam, gula dan penyedap rasa secukunya

Cara Membuat

Pertama, iris tipis cabai hijau, cabai rawit dan bawang merah. Untuk bawang putih cukup dicincang halus. Iris tomat menjadi beberapa bagian. Campurkan santan, gula, garam, dan penyedap rasa. Masak di api sedang hingga mendidih.

Selanjutnya, siapkan daun pisang, pecahkan telur asin, dan bungkus daun pisang, tambahkan juga irisan bawang merah, cabai hijau, cabai rawit, tomat dan bawang putih. Tambahkan daun kemangi dan santan sesuai selera. Lakukan pada telur yang masih tersisa.

Terakhir, kukus botok selama 45 menit atau hingga matang. Jika sudah matang, angkat dan sajikan. Selesai, selamat mencoba di rumah.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.