Resep Ceker Ayam Dim Sum yang Super Pedas

Avatar of PortalMadura.com
Resep Ceker Ayam Dim Sum yang Super Pedas
Ilustrasi

PortalMadura.Com – Bagian dari tubuh ayam yang sekarang ini menjadi primadona di kalangan pecintanya yaitu ceker. Selain dibuat sup, banyak orang mengolahnya menjadi masakan yang bercita rasa pedas.

Nah, salah satu hidangan lezat dari ceker ini yaitu ceker ayam dim sum. Jika sebelumnya Anda menikmati ceker pedas yang itu-itu saja, yang satu ini akan berbeda dari biasanya. Karena rasanya lebih nikmat dan gurih.

Apalagi ditambah dengan bumbu rempah-rempah pilihan dan sensasi pedasnya cabai. Dijamin Anda akan membuat lidah bergoyang dan mencobanya lagi.

Daripada berlama-lama, lebih baik membuat masakan ini di rumah. Anda juga bisa membuat untuk menu makan siang keluarga ataupun hanya buat camilan. Bagaimana cara membuatnya?.

Dilansir PortalMadura.Com, Rabu (18/9/2019) yang dikutip dari laman Fimela.com, berikut resep dari ceker ayam dim sum:

Bahan:

1 kg ceker ayam
3 siung bawang putih
5 buah cabai rawit merah
1 ruas jahe
2 sdm kecap asin
2 sdm saus tiram
1 sdm minyak wijen
1/4 sdt angkak merah
1/4 sdt garam
1 sdm kecap manis
2 sdm gula merah
1/2 sdm tepung maizena, dilarutkan dengan sedikit air
1 butir jeruk nipis, ambil airnya untuk baluran ceker
Biji wijen dan irisan daun bawang
Air secukupnya

Cara Membuat:

Pertama, bersihkan ceker dari kulitnya terlebih dahulu, lalu baluri dengan air jeruk nipis agar bebas dari bau amis, diamkan sejenak. Bilas, lalu goreng hingga warnanya kecokelatan. Jika sudah sisihkan ke wadah.

Kemudian, panaskan minyak, tumis bumbu halus (bawang putih, jahe, dan cabai) sampai tercium aroma yang harum. Lalu, masukan ceker dan tambahkan air sampai ceker terendam.

Setelah itu, tambahkan kecap asin, saus tiram, minyak wijen, kecap manis, dan angkak merah. Masak sekitar 30 menit. Lalu, tambahkan larutan tepung maizena dan gula merah. Masak kembali hingga kurang lebih 1 jam sampai ceker lunak.

Baca Juga : Resep Ceker Bumbu Kecap Pedas Manis, Enaknya Bikin Nagih

Terakhir, hidangkan ceker dim sum dengan taburan biji wijen dan irisan daun bawang agar menambah selera rasa. Selesai, ceker ayam dim sum sudah siap disajikan. Selamat mencoba.

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.