4 Jenis Bahan Alami yang Bisa Bikin Kulit Wajah Lebih Cerah

Avatar of PortalMadura.com
4 Jenis Bahan Alami yang Bisa Bikin Kulit Wajah Lebih Cerah
ilustrasi

PortalMadura.Com – Wanita Indonesia di zaman sekarang ini sudah banyak yang sadar tentang pentingnya memiliki kulit wajah yang sehat, bukan hanya sekadar cantik. Sebab, kulit wajah yang sehat bisa berpengaruh untuk kebutuhan jangka panjang.

Sebenarnya, memiliki kulit wajah yang cantik dan sehat bisa didapatkan dengan mudah, salah satunya dengan memilih produk perawatan yang tepat. Seperti menggunakan serangkaian perawatan yang punya kandungan bahan-bahan alami.

Dengan memanfaatkan produk yang tidak mengandung bahan kimia, tentu Anda bisa memperoleh wajah cantik yang mumpuni sekaligus sehat bagi kulit. Sebagaimana yang dituturkan Product Specialist FMCG PT EIG Dermal Wellness Indonesia, Rizqa Ridhayati Zulka, salah satu jenis kandungan bahan alami yang bisa dipilih, yaitu mulai dari bunga kamboja (frangipani), bunga sepatu, buah bilberry, hingga timun.

Rizka menjelaskan, bahwa masing-masing keempat bahan alami di atas memiliki kesamaan, yakni dapat dijadikan sebagai agen brightening alias mencerahkan kulit wajah yang tidak membuat iritasi pada kulit karena bersifat lembut (gentle).

Baca Juga: Pria, Ini 3 Masker Rumahan yang Bisa Bikin Kulit Wajah Anda Lebih Cerah

Kendatipun secara spesifik punya kesamaan, masing-masing keempat bahan alami tersebut juga punya keunggulan berbeda-beda.

Frangipani itu berguna sebagai anti-oksidan alami, anti-oksidan dibutuhkan kulit sebagai perlindungan alami dan juga bisa melembapkan (hidrasi),” ujar Rizka, seperti dilansir PortalMadura.Com, Rabu (18/9/2019), dari laman Okezone.com.

Sementara bunga sepatu mengandung AH, sebagai komponen eksfoliasi-mengangkat sel-sel kulit mati secara alami. Dua bahan lainnya, tambah Rizka, yakni buah bilberry dan timun ternyata berguna untuk menghambat produksi zat melanin hingga membuka pori-pori kulit wajah.

“Buah bilberry itu punya vitamin C tinggi jadi bisa mencerahkan kulit, fungsinya untuk menghambat produksi zat melanin sehingga mencegah terjadinya pigmentasi. Di sisi lain ada timun, bisa buka pori-pori kulit wajah. Pori-pori bersih, selain jadi lebih cerah, kulit juga jadi lebih lembut,” tutupnya.

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.