oleh

Resep Corn Dog, Jajanan Khas Korea yang Booming

PortalMadura.Com – Kepopuleran Negeri Gingseng selalu menarik perhatian banyak orang. Mulai dari KPop nya, KDrama, fashion, makeup dan yang lainnya. Hampir semua orang menerima dengan baik berbagai hal dari mereka.

Kuliner asal Korea Selatan pun booming di kalangan masyarakat Indonesia. Ragam makanan yang ditampilkan di drama mereka sering kali membuat para penonton penasaran akan cita rasanya. Salah satunya yaitu Corn dog.

Jangan khawatir, Anda tidak perlu jauh-jauh ke sana ataupun pergi ke restoran, Corn dog khas Korea ini juga bisa Anda buat di rumah. Bahkan, bisa jadi santapan saat menonton drakor, yuk simak resep lengkapnya seperti dilansir PortalMadura.Com, Jumat (19/3/2021) dari laman Idntimes.com:

Bahan-bahan

15 sdm air hangat
1 sdt ragi instan
2 sdm gula pasir
20 sdm tepung terigu protein tinggi
1 sdt garam
Sosis atau mozarella
Saus sambal atau mayones secukupnya

Cara Membuat

Pertama, ambil wadah yang sekiranya pas untuk dimasukan air, ragi instan, dan gula pasir. Setelah itu, aduk sampai rata. Lalu, siapkan terigu yang telah diaduk dengan garam secukupnya.

Selanjutnya, campurkan terigu tadi ke dalam wadah dan aduk lagi hingga tercampur semuanya. Tutup dan diamkan sekitar 45 menit sampai adonan mengembang. Sambil lalu, potong sosis atau mozzarella kira-kira berukuran 4 cm, lalu tusuk seperti sate.

Setelah adonan mengembang, lilit sosis atau mozzarella dan pastikan bahan tersebut tertutup sempurna. Kemudian, balur dengan tepung roti, lalu goreng sampai kuning keemasan.

Terakhir, angkat corn dog tersebut, lalu tiriskan. Sajikan bersama saus sambal atau mayones sesuai selera. Selesai, Anda sudah bisa menikmatinya selagi masih hangat. Cukup mudah bukan?. Selamat mencoba.

Rewriter : Putri Kuzaifah
Sumber : Idntimes.Com

Komentar