Resep Dorayaki Homemade Lembut dan Nikmat

Avatar of PortalMadura.com
Resep Dorayaki Homemade Lembut dan Nikmat
Ilustrasi (dapurkobe.co.id)

PortalMadura.Com merupakan salah satu jenis kue tradisional yang berasal dari negeri Jepang yang namanya sangat terkenal. Kue dorayaki merupakan makanan kesukaan dari tokoh kartun legendaris yakni doraemon. Jika Anda pecinta doraemon, tentunya sudah akrab dengan yang namanya dorayaki. Makanan yang satu ini memang lagi booming di Indonesia. Banyak orang yang penasaran dan tertarik untuk mencicipi kelezatan dari kue dorayaki.

Kue dorayaki ini memiliki rasa yang nikmat dan menggoda, rasanya hampir mirip dengan pancake ataupun martabak. Cara membuatnya juga terbilang mudah dan Anda bisa membuatnya sendiri dirumah. Dilansir dari laman Selerasa.Com, Kamis (22/10/2020) berikut dorayaki:

Resep Dorayaki

Bahan-bahan:

Bahan Kulit:

  • 250 gram tepung terigu protein sedang
  • 2 1/2 sendok makan madu
  • 75 gram gula pasir
  • 3/4 sendok teh garam
  • 2 sendok teh baking powder
  • 3 butir telur
  • 1 sdm margarin
  • 150 ml susu cair

Bahan Isian:

  • 100 gram dark cooking chocolate
  • 1 sendok makan susu kental manis
  • 100 gram keju cheddar
  • 100 gram keju cheddar, parut

Cara membuat:

Pertama, buat bahan isiannya terlebih dahulu. Siapkan sebuah panci, sendok kayu atau karet dan sebuah wadah. Setelah itu, siapkan panci atau wajan diatas kompor. Gunakan api yang sedang dan masukkan terlebih dahulu margarin kedalamnya. Tunggu sampai margarin menjadi lebih cair, lalu ikuti dengan menuangkan cokelat ke dalam. Aduk-aduk dengan menggunakan sendok kayu sampai semuanya tercampur. Terakhir masukkan susu kental manis dan keju cheddar kedalamnya dan aduk-aduk kembali agar cokelat menjadi lebih berasa dan nikmat ketika dicampurkan dengan bahan lainnya, lalu sisihkan.

Kemudian, buat adonan kulit. Siapkan sebuah wadah, lalu masukkan telur dan gula pasir. Aduk-aduk dengan menggunakan mixer pada kecepatan yang tinggi. Aduk semua bahan ini sampai mengembang selama kurang lebih 5 menit hingga halus secara merata. Lalu masukkan tepung terigu bersama dengan baking powder dan aduk-aduk kembali sampai semua bahan ini mengembang. Gunakan kecepatan yang rendah pada saat anda memasukkan tepung terigu. Setelah itu, tuangkan susu cair dan gula cair juga garam, dan madu. Aduk-aduk, dan diamkan kurang lebih 15 menit sampai mengembang.

Siapkan wajan dan lumuri sedikit margarin. Masak adonan sampai berwarna kecokelatan, lalu balik agar matang secara merata. Lakukan sampai adonan habis. Setelah siap, ambil satu bagian dorayaki dan lumuri dengan menggunakan bahan isian dibagian tengahnya. Setelah itu, barikan taburan keju parut bagian atasnya secara merata. Lalu tutup dengan menggunakan dorayaki. Selamat mencoba.

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.