oleh

Resep Ebi Furai, Udang Goreng Khas Jepang yang Renyah

PortalMadura.Com – Ebi furai merupakan nama lain dari hidangan udang goreng yang populer di Nagoya, Jepang. Jika biasanya Anda menikmati udang yang digoreng dengan campuran tepung dan putih telur, kalau ebi furai ini dibalut tepung panir yang renyah.

Jadi, sensasi kriuknya itu lebih terasa enak dan nikmat. Umumnya, ebi furai ditemui di gerai makanan cepat saji Jepang, seperti Hokben. Tidak hanya di tempat tersebut, Anda sebenarnya bisa menikmati hidangan ini di rumah.

Dilansir PortalMadura.Com, Senin (15/2/2021) dari laman Merdeka.Com, ini resep ebi furai yang bisa Anda coba bikin sendiri di rumah:

Bahan

10 ekor udang ukuran sedang
Tepung terigu serbaguna secukupnya
Tepung roti secukupnya
Minyak goreng secukupnya

Adonan Basah

3 sendok makan tepung terigu serbaguna
3 siung bawang putih, haluskan
1 butir telur ayam
50 ml santan
Garam secukupnya

Cara Membuat Ebi Furai

Pertama, kupas udang dari kulitnya dan biarkan bagian ekornya. Lalu, cuci menggunakan air bersih mengalir. Kerat bagian tubuh udang.

Setelah itu, campurkan semua adonan basah dan aduk hingga merata. Celupkan udang pada tepung terigu kering, kemudian masukan ke dalam adonan basah, dan yang terakhir ke dalam tepung roti.

Terakhir, lakukan berulang pada udang yang tersisa. Goreng udang hingga berwarna kuning keemasan, dengan menggunakan api sedang. Jika sudah matang, angkat dan tiriskan.

Selesai, resep ubi ferai yang renyah dan nikmat sudah siap dinikmati selagi masih hangat. Menu ini cocok dikonsumsi bersama nasi hangat ataupun dicocol bersama saos tomat. Selamat mencoba.

Rewriter : Putri Kuzaifah
Sumber : Merdeka.com

Komentar