oleh

Resep Es Krim Susu Kedelai untuk Suguhan Hari Raya

PortalMadura.Com – Hari Raya Idul Fitri tinggal hitungan hari, tentu banyak hal yang perlu dipersiapkan. Salah satunya hidangan yang spesial untuk menyambut hari kemenangan, seperti opor, lontong sayur, dan rendang.

Selain itu, Anda juga perlu menyajikan jajanan yang lebih rendah lemak untuk menjaga tingkat kolesterol. Nah, bagi Anda yang tidak ingin terlalu banyak mengonsumsi makanan bersantan, Anda bisa membuat sajian yang berbahan dasar susu kedelai. Seperti es krim susu kedelai yang sangat cocok disuguhkan untuk sanak keluarga.

Berikut resep es krim susu kedelai, seperti dilansir dari laman Merdeka.com, Kamis (21/5/2020):

Bahan-bahan:

750 ml susu kedelai
175 gram gula pasir
1/4 sendok teh garam
1 sendok makan tepung maizena, larutkan dengan 1 sendok makan susu kedelai
3 kuning telur ayam, kocok lepas
1 sendok makan SP, ditim

Baca Juga: Maknyus, Ini Dia Resep Es Krim Stroberi Asam Manis Penghilang Dahaga

Cara Membuat Es Krim Susu Kedelai:

Masukan susu kedelai ke dalam panci, lalu tuangkan gula. Kemudian, masukan tepung maizena dan telur kocok. Masak sambil diaduk hingga larut. Dinginkan adonan es krim di dalam lemari es. Jika sudah cukup beku, kocok menggunakan mixer.

Selanjutnya, masukan SP yang sudah ditim untuk mengembangkan es krim, lalu kocok kembali hingga es krim lembut. Masukan es krim ke dalam wadah dan simpan dalam freezer lagi. Setelah beku, ulangi proses pengocokan supaya adonan menjadi benar-benar lembut. Setelah pengocokan yang terakhir, simpan es krim di dalam lemari es hingga beku. Sajikan es krim susu kedelai di dalam gelas atau mangkuk. Tambahkan topping favorit Anda. Selamat mencoba!

Rewriter : Salimah
Sumber : merdeka.com
Tirto.ID
Loading...

Komentar