Resep Gami Udang Super Pedas, Dijamin Bikin Nagih

Avatar of PortalMadura.com
Resep-Gami-Udang-Super-Pedas,-Dijamin-Bikin-Nagih
Ilustrasi (resep-masakan-kha.web.app)

PortalMadura.Com – Ada persediaan udang di rumah tapi bingung mau dimasak apa?. Nah, saatnya Anda membuat gami udang atau sambal udang. Menu ini cocok bagi Anda penyuka masakan pedas. Tapi bagi yang tidak menyukainya, bisa memasukkan sedikit saja sesuai selera.

Gami udang ini memiliki cita rasa yang sangat enak dan lezat. Sangat pas jika dijadikan menu makan siang Anda. Mau coba bikin?. Ini dia bahan-bahan yang perlu dipersiapkan dan cara membuatnya sebagaimana dilansir PortalMadura.Com, Selasa (30/3/2021) dari laman Fimela.com:

Bahan

15 ekor udang ukuran sedang, kupas
1 buah tomat merah, potong dadu kecil
1 buah jeruk nipis
1 sdt garam

Bahan Sambal

4 siung bawang putih
6 siung bawang merah
15 buah cabai rawit merah
1 sdt terasi udang
Garam secukupnya

Cara Membuat

Haluskan bahan sambal terlebih dahulu. Siapkan cobek dan panaskan di atas kompor. Tuang minyak secukupnya, panaskan dan tumis sambal hingga sambal matang.

Setelah itu, masukan udang dan tumis hingga udang berubah warna. Lalu, masukkan potongan tomat dan masak hingga tomat agak hancur. Tes rasa, jika sudah pas, angkat dan sajikan dengan perasan jeruk nipis agar semakin segar.

Selesai, Anda sudah bisa menikmati gami udang yang lezat dan menggugah selera. Resep yang sangat mudah bukan?. Dijamin akan menambah nafsu makan Anda. Selamat mencoba.

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.