oleh

Resep Kimchi Bokkeumbap, Nasi Goreng Ala Korea yang Lezat

PortalMadura.Com – Bagi penggemar film drama Korea, di dalam adegannya biasanya menampilkan sejumlah makanan atau memasak olahan khas mereka. Salah satu menu yang paling sering tampil yaitu nasi goreng.

Jadi, tidak hanya di Indonesia yang mempunyai olahan nasi goreng, di negeri yang terkenal dengan gingsengnya itu juga ada kekhasannya tersendiri. Istilah lain dari nasi goreng mereka yaitu kimchi bokkeumbap alias nasi goreng kimchi.

Mau tahu bagaimana rasanya?. Yuk coba bikin sendiri di rumah. Daripada Anda masih membeli di restoran, lebih baik kan membuat dengan kreasi tangan sendiri. Berikut cara membuat nasi goreng kimchi Korea atau kimchi bokkeumbap, seperti dilansir PortalMadura.Com, Jumat (31/1/2020) dari laman Merdeka.com:

Bahan:

400 gram nasi putih
100 gram kimchi sawi putih, iris-iris
100 gram daging, iris-iris
1 batang daun bawang, iris halus
1 sendok makan kecap manis
1/4 buah bawang bombai, iris dadu
1 butir telur ayam, goreng mata sapi
2-3 siung bawang putih, cincang halus
1 sendok makan minyak sayur
2 sendok teh minyak wijen
Garam secukupnya
Merica bubuk secukupnya

Cara Membuat Nasi Goreng Kimchi:

Langkah pertama, bumbui daging dengan kecap manis, bawang putih cincang, serta merica bubuk. Lalu, tumis daging dengan minyak sayur di wajan. Setelah matang, tambahkan bawang bombai dan kimchi, aduk dan masak selama 5 menit.

Selanjutnya, tambahkan daun bawang, dan bawang putih cincang, lalu masak sebentar dan matikan api. Kemudian masukan nasi putih, lalu aduk lagi sampai tercampur rata.

Baca Juga: Resep Kimchi Sawi Putih Khas Korea yang Pedas dan Super Nikmat

Terakhir, tambahkan minyak wijen, garam, dan merica sesuai selera. Aduk rata lalu angkat. Sajikan nasi goreng kimchi bersama telur mata sapi. Selesai, nasi goreng kimchi Korea atau kimchi bokkeumbap sudah siap dinikmati.

Bagaimana, resep yang sangat mudah bukan?. Selamat mencoba dan menikmatinya.

Rewriter : Putri Kuzaifah
Sumber : Merdeka.com
Tirto.ID
Loading...

Komentar