oleh

Resep Kue Kering Chui Kao So untuk Lebaran

PortalMadura.Com – Hari raya Idul Fitri sudah tinggal menghitung hari. Biasanya masyarakat di Indonesia membuat kue lebaran sendiri di rumah, untuk dihidangkan ke tamu di hari lebaran. Kue lebaran banyak sekali jenisnya mulai dari rasa coklat, keju hingga rasa gurih. Di hari lebaran tahun ini, pastinya Anda menginginkan kue yang mudah dibuat dan tidak membutuhkan waktu yang lama.

Dilansir dari laman Cookpad, Jumat (22/5/2020) berikut bahan dan cara membuat kue kering chui kao so untuk lebaran Anda tahun ini:

Bahan-bahan:

200 gr terigu
50 gr butter
75 gr gula pasir
100 ml minyak sayur/goreng
1 butir kuning telur
1/4 sdt baking powder
1/2 sdt baking soda
2 sdm air

Olesan dan Taburan:

1 butir kuning telur untuk olesan
Sejumput garam
Secukupnya wijen
Secukupnya keju parut

Cara Membuat:

Pertama, siapkan semua bahan dan alat yang dibutuhkan. Larutkan 1/2 sdt baking soda dengan 2 sdm air, nanti yang dipakai hanya 1 sdm larutan baking soda. Selanjutnya, campur tepung terigu, butter, gula pasir, minyak, kuning telur dan baking powder. Uleni hingga rata dengan spatula kayu atau juga bisa menggunakan tangan, pastikan tangan Anda sudah di cuci bersih.

Kedua masukkan 1 sdm larutan baking soda lalu aduk kembali hingga rata, lalu bentuk adonan bulat lalu pipihkan kemudian tata di loyang yang sudah dialasi baking paper. Olesi atas adonan dengan kuning telur yang sudah diberi sejumput garam lalu taburi dengan wijen dan keju parut, lakukan hingga adonan habis

Terakhir, jika semua adonan sudah dibentuk dan dilentakkan di atas loyang. Panggang adonan dalam oven dengan suhu 160 derajat celcius sekitar kurang lebih 20 menit atau sampai kue berubah warna kuning kecokelatan. Jika sudah matang, dinginkan adonan sebelum dimasukkan ke dalam toples. Selamat mencoba membuat resep kue yang mudah ini.

Rewriter : Lisa Mana L
Sumber : Cookpad.com
Tirto.ID
Loading...

Komentar