Resep Kue Lumpang Pandan Coklat yang Manis dan Legit

  • Bagikan
Resep Kue Lumpang Pandan Coklat yang Manis dan Legit
Ilustrasi (Flickr)

PortalMadura.Com – Ada berbagai macam jenis kue di Indonesia, mulai dari yang basah atau kering. Selain itu, ada kue tradisional yang rasanya tidak kalah dengan kue dari luar negeri. Salah satu kue basah yang enak, manis dan lembut yaitu kue lumpang.

Kue yang biasa disajikan saat ada acara-acara penting ini cocok dijadikan teman ngeteh di sore hari. Rasanya yang enak, manis dan legit ini sangat mudah dibuat. Penasaran dengan rasanya? Sebagaimana dilansir PortalMadura.Com dari laman fimela.com, berikut ini resepnya:

Bahan-bahan:

200 gram tepung sagu
200 gram gula pasir
50 gram tepung beras
1 sdm pasta pandan
1 sdm pasta coklat
400 ml santan kelapa
sejumput garam

Cara Membuat:

Campur tepung sagu, tepung beras, gula, dan garam. Kemudian aduk rata. Setelah itu, tuang santan kelapa ke adonan tepung. Lalu aduk rata kembali.

Bagi adonan jadi dua. Satu bagian diberi pasta pandan. Satu bagian diberi pasta coklat. Kemudian panaskan kukusan. Setelah itu, siapkan cetakan yang sudah diolesi minyak sayur. Lalu tuang adonan cokelat. Kukus 5 menit.

Tuang kembali adonan pandan di atas adonan cokelat. Kemudian kukus selama kurang lebih 20 menit hingga matang. Angkat dan sajikan. Selamat mencoba!

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.