oleh

Resep Kue Mangkok Kukus Lembut Anti Gagal

PortalMadura.Com – Jajanan di pasar bagi sebagian besar orang selalu menarik perhatian. Karena, selain murah meriah rasanya pun juga enak dimakan. Bahkan, bisa jadi tidak kalah dengan jajan yang dijual di toko kue.

Nah, salah satu kue yang enak rasanya yaitu kue mangkok kukus. Untuk membuatnya menjadi begitu mekar, caranya mudah saja. Mau coba bikin?. Beriku resep anti gagal yang bisa langsung dicoba di rumah sebagaimana dilansir PortalMadura.Com, Selasa (27/7/2021) dari laman Fimela.com:

Gempur Rokok Ilegal Pemkab Sumenep

BACA : Kapal Karam dan Dua Kerangka Jenazah Berhasil Dievakuasi Tim Sar Polda Jatim

Bahan-bahan

100 gram tape singkong, haluskan
150 gram tepung beras
35 gram tepung terigu serbaguna
150 gram gula pasir
250 ml air
1 sdt ragi kering
1 sdt baking powder
Pewarna makanan secukupnya

Cara Membuat

Pertama, rebus air dan gula pasir sampai larut (tidak perlu sampai mendidih). Campur tape, tepung beras, dan tepung terigu. Aduk sampai rata. Kemudian, tuang air gula ke adonan tepung. Aduk lagi sampai adonan tidak bergerindil.

Setelah itu, tambahkan ragi. Aduk rata. Tutup wadah dengan serbet. Diamkan selama 30 menit sampai adonan berbuih. Kemudian, masukkan baking powder. Aduk sampai tidak berbuih.

Terakhir, tambahkan pewarna makanan. Panaskan kukusan dan cetakan. Tuang adonan ke cetakan sampai penuh (cetakan tak perlu diolesi minyak). Kukus selama sekitar 20 menit dengan api besar.

Selesai, kue mangkok kukus sudah siap disajikan dan dinikmati. Selamat mencoba!

Dapatkan Berita terbaru dari kami via Telegram

Komentar