oleh

Resep Kue Nastar yang Cocok disajikan Saat Lebaran

PortalMadura.Com – Lebaran Idul Fitri sebentar lagi. Setiap kaum muslim akan menyambutnya dengan penuh suka cita dan kebahagiaan bersama keluarga, teman dan sahabat. Hal yang biasa dilakukan yaitu menyiapkan kue-kue khas lebaran salah satunya yaitu nastar.

Kue yang mempunyai beragam bentuk dan beirisi selai nanas didalamnya ini menjadi kue favorit lebaran. Ingin menyajikan kue nastar di rumah saat lebaran Idul Fitri? Yuk, intip resep kue nastar lembut yang pasti disukai semua anggota keluarga. Sebagaimana dilansir PortalMadura.Com dari laman okezone.com, berikut ini resepnya:

Bahan-bahan:

-700 gram tepung terigu
-250 gram butter
-250 gram mentega
-100 gram gula halus
-4 kuning telur
-4 sdm susu bubuk
-4 sdm tepung maizena

Bahan selai:

-3 buah nanas 3 ukuran sedang
-150 gram gula
-kayu manis

Olesan :

-2 kuning telur
-2 sdm minyak
-2 sdm susu kental manis
-1 tetes pewarna kuning telur

Cara pembuatan:

Pertama, buat dulu selai nanas dengan cara memblender nanas dan masak bersama gula serta kayu manis.

Kedua, campurkan kuning telur, butter, mentega, dan gula halus. Lalu mixer kira-kira 1 menit saja. Kemudian campurkan terigu dan susu bubuk sampai rata. Uleni sampai adonan bisa dibentuk. Lalu bentuk adonan nastar sesuai selera. Tambahkan selai nanas ke dalam adonan nastar. Jika sudah, masukkan ke dalam oven selama 20 menit.

Terakhir, keluarkan dari oven dan tunggu sampai agak mendingin. Lalu oles bahan olesan dan masukkan ke dalam oven selama 15 menit hingga matang. Nastar siap ditata di dalam toples dan disajikan di momen lebaran Idul Fitri.

Rewriter : Desy Wulandari
Sumber: Okezone.com

Komentar