oleh

Resep Mi Ayam Bakar, Menu Enak yang Wajib Dicoba

PortalMadura.Com – Makan siang yang paling enak itu menu yang berkuah dan segar, seperti halnya mi ayam. Biasanya, mi ayam disajikan bersama kuah kaldu yang sedap. Sensasi rasanya itu yang membuat banyak orang menyukai mi ayam.

Tapi selain dengan rasa itu, ada juga mi ayam bakar. Ya, masakan ini dibungkus dengan menggunakan daun dan diolah dengan resep pilihan. Kenikmatannya layak diadu dengan mi ayam kuah. Kira-kira gimana ya rasanya?.

Daripada penasaran dan hanya membayangkan saja, yuk langsung bikin mi ayam bakar dengan resep yang dilansir PortalMadura.Com, Selasa (23/3/2021) dari laman Idntimes.com:

Bahan-bahan

2 bungkus mi telur
Daun pisang secukupnya

Bahan untuk Ayam

250 gram dada filet ayam
3 sendok makan kecap manis
2 siung bawang putih
2 siung bawang merah
1 sendok makan saus tiram
1/2 sendok makan gula
Lada bubuk secukupnya
Garam secukupnya

Cara Membuat

Pertama, tuang air ke dalam panci, lalu didihkan. Masukan mi telur ke dalamnya, kemudian rebus sampai matang. Angkat dan tiriskan dahulu. Siram dengan air dingin biar teksturnya tidak jadi lembek.

Di panci lainnya, tuang air ke dalamnya. Panaskan dahulu. Lalu, masukkan dada ayam ke dalamnya, kemudian rebus sampai matang. Setelah itu, angkat dan suwir-suwir ayam. Sisihkan.

Selanjutnya, tumis irisan bawang putih dan bawang merah di atas wajan sampai harum. Tambahkan suwiran ayam bersama kecap manis, saus tiram, gula, lada bubuk, dan garam ke dalamnya. Aduk semua bahan sampai merata.

Terakhir, letakkan tumisan ayam bersama mi rebus di atas daun pisang. Rapatkan kedua ujungnya dengan lidi, seperti membuat pepes. Bakar di atas wajan sampai daun berwarna kecokelatan. Selesai, mi ayam bakar sudah siap disajikan.

Gimana, mudah bukan?. Resep mi ayam bakar ini dijamin bakal membuat Anda jatuh cinta. Selamat mencoba!.

Rewriter : Putri Kuzaifah
Sumber : Idntimes.Com

Komentar