oleh

Resep Nasi Goreng Daging Sapi yang Menggugah Selera

PortalMadura.Com – Nasi goreng adalah masakan khas Indonesia yang mendunia. Dengan beragam jenis dan aneka variasi olahan, nasi goreng bisa menjadi menu andalan utama di restoran Anda. Bahkan, bisa jadi menu paling favorit yang selalu dicari pelanggan.

Maka tak ayal hidangan ini banyak ditemukan hampir di setiap sudut warung, pinggir jalan, hingga restoran berkelas sekalipun. Menu yang satu ini dapat disajikan untuk sarapan, santap siang, atau bisa juga untuk menu makan malam. Selain rasanya enak, cara membuatnya pun juga mudah dan praktis.

Dengan bahan dasar makanan utama orang Indonesia, yakni nasi putih. Hingga kini nasi goreng memiliki beragam variasi sesuai dengan selera. Kalau biasanya bikin nasi goreng cuma pakai telur, kini saatnya coba pakai daging sapi. Berikut ini resep yang bisa langsung dicoba sendiri di rumah, seperti yang dilansir dari laman fimela.com.

Bahan-bahan:
1 piring nasi putih
100 gram daging has dalam, iris tipis
100 gram babat sapi rebus, iris sesuai selera
1 butir telur, dimasak jadi telur mata sapi
1 butir telur, untuk orak-arik
50 gram kubis, iris tipis
5 buah cabai rawit, iris serong
1 batang daun bawang
3 siung bawang putih, iris tipis
5 siung bawang merah, iris tipis
1/2 sdt lada bubuk
1 sdm kecap manis
garam dan kaldu sapi secukupnya
1 sdm minyak goreng

Cara Membuat:
Panaskan minyak di wajan. Masukkan telur, buat orak-arik. Masukkan bawang putih dan bawang merah. Tumis hingga harum. Masukkan daging dan babat. Masak hingga berubah warna.

Masukkan nasi dan bahan-bahan lainnya. Masak hingga bumbu meresap. Matikan api. Sajikan dengan telur mata sapi. Selamat mencoba di rumah.

Rewiter : Nurul Hijriyah
Sumber : fimela.com
Tirto.ID
Loading...

Komentar