Resep Oyong Telur Asin yang Lezat

Avatar of PortalMadura.com
Resep Oyong Telur Asin yang Lezat
Ilustrasi (cookpad.com)

PortalMadura.Com – Musim hujan seperti sekarang ini paling enak jika mengonsumsi makanan yang berkuah seperti oyong telur asin. Masakan ini memiliki cita rasa yang sedikit asin karena menggunakan telur asin, tapi tetap lezat di mulut.

Apalagi jika dimakan bersama nasi hangat, pasti akan membuat suasana menjadi lebih hangat. Sudah pernah kah Anda mencobanya?. Daripada penasaran dan berlama-lama, lebih baik buat sendiri di rumah. Caranya mudah dan bahannya juga tidak sulit dicari.

Berikut resepnya:

Bahan-bahan:

2 buah oyong, siangi, potong 2 cm
2 siung bawang putih, cincang halus
1 butir telur ayam
2 butir telur asin mentah
1 batang daun bawang, potong serong
500 ml kaldu ayam
1/4 sdt garam (kalau perlu, tergantung dari kadar asin telur asin)
1/8 sdt merica

Cara Membuat:

Baca Juga:  Resep Lapis Lumpur Surga Ubi Ungu

Kocok lepas telur ayam bersama putih telur asin. Sedangkan kuning telur asin, dipotong kotak kecil sekali dan sisihkan. Lalu, tumis bawang putih sampai harum. Masukan telur kocok dan telur asin. Aduk cepat, jangan sampai warnanya jadi cokelat.

Kemudian, tuangkan kaldu ayam, biarkan mendidih. Setelah itu, masukan oyong, garam, dan merica. Biarkan hijau terlebih dahulu. Jika sekiranya sudah hijau, masukan daun bawang, biarkan sebentar lalu angkat.

Selesai, sayur oyong telur asin sudah siap dinikmati selagi masih hangat. Resep yang sangat mudah bukan?. Selamat mencoba. (okezone.com/Putri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.