Resep Pari Goreng Penyet, Enak dan Pedas

Avatar of PortalMadura.com
Resep-Pari-Goreng-Penyet,-Enak-dan-Pedas
Ilustrasi (kompas.com)

PortalMadura.Com – Bingung mau masak apa lagi hari ini?. Tenang saja, ada rekomendasi menu yang enak dan pas untuk Anda coba yaitu pari goreng penyet. Makanan ini dibuat pedas atau bahkan ekstra pedas, sesuai selera Anda saat membuat penyetannya.

Jadi, sangat cocok bagi para pecinta pedas untuk makan siang atau malam di rumah. Adapun bahan yang digunakan tidaklah rumit, apalagi cara membuatnya, hanya membutuhkan beberapa waktu saja makanan pari asap goreng penyet ini sudah masak.

Bagaimana, penasaran dengan rasanya?. Langsung saja, ini dia resepnya sebagaimana dilansir PortalMadura.Com, Jumat (17/9/2021) dari laman Fimela.com:

Bahan

5 potong ikan pari, cuci bersih
1 buah terong, potong-potong
1 siung bawang putih
1 sdt garam
Sedikit air

Sambal

5 buah cabai rawit
3 buah cabai merah
2 siung bawang putih
5 siung bawang merah
1 cm terasi
1 sdt garam
1 sdt gula
Minyak secukupnya

Cara Membuat

Rendam terong dan ikan pari dengan bumbu bawang putih dan garam. Lalu, goreng terong dan ikan pari hingga matang bergantian, sisihkan. Setelah itu, goreng sambal hingga matang, ulek halus, masukkan garam dan gula, ulek lagi hingga merata.

Selesai, pari goreng penyet sudah siap dihidangkan bersama putih hangat. Dijamin keluarga di rumah akan suka dan ketagihan. Menu ini terbilang unik, karena yang dijadikan penyet biasanya ayam atau daging, sedangkan ini adalah pari asap. Selamat mencoba ya.

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.