12 Tips Cara Merawat Kulit Agar Tampak Sehat dan Awet Muda

Avatar of PortalMadura.com
Penulis: M. ZakariyaEditor: Firman G. A.
12 Tips Cara Merawat Kulit Agar Tampak Sehat dan Awet Muda
Cara Merawat Kulit Agar Tampak Sehat dan Awet Muda. (Foto:xframe.io)

PortalMadura.com- adalah organ terbesar dari tubuh manusia dan perlu dirawat. Sebagai organ terluar, kulit seringkali diabaikan, padahal kondisi kulit dapat menggambarkan dan mempengaruhi kinerja organ tubuh lainnya.

Untuk itu, penting untuk mengetahui cara merawat kulit agar terlihat sehat dan awet muda.

Setiap orang bisa memiliki jenis kulit yang berbeda-beda. Cara merawat tentu berbeda dengan cara .

Namun pada dasarnya kulit yang sehat dapat dicapai dengan mengatur pola makan dan gaya hidup yang sehat serta memberikan nutrisi yang tepat untuk jenis kulit Anda.

Saat ini, semakin banyak orang yang menyadari pentingnya cara merawat kulit agar terlihat sehat dan awet muda.

Cara Merawat Kulit

Berikut adalah rangkuman cara merawat kulit dari berbagai sumber, yang telah kami bagi menjadi tiga kelompok perawatan berdasarkan karakteristiknya.

Cara merawat kulit Anda: jaga pola makan Anda

Salah satu upaya untuk mendapatkan kulit yang sehat adalah dengan merencanakan pola makan yang sehat. Berikut adalah beberapa asupan yang harus diperhatikan.

1. Makan Vitamin A, C, E

Vitamin A, C, dan E adalah jenis antioksidan yang membantu menjaga Anda. Antioksidan yang masuk ke dalam tubuh membantu melawan radikal bebas dari dalam.

Radikal bebas dapat merusak sel, termasuk sel kulit. Kerusakan sel kulit dapat menyebabkan kanker kulit.

Ketiga vitamin ini bisa didapatkan dengan mengonsumsi sayuran, biji-bijian, dan buah-buahan. Mengkonsumsi sayuran, biji-bijian, dan buah-buahan yang mengandung vitamin A, C, dan E telah terbukti menjadi rejimen yang efektif untuk menjaga kesehatan dan keremajaan kulit.

2. Konsumsi air putih yang cukup

Selain vitamin, asupan lain yang perlu diperhatikan adalah air putih. Menjaga tubuh tetap terhidrasi penting untuk menjaga kesehatan kulit.

Kekurangan air atau dehidrasi dapat menyebabkan kulit kering yang rentan terkelupas dan cedera. Selain itu, kulit kering lebih rentan terhadap infeksi oleh bakteri luar.

3. Konsumsi Kolagen Teratur dan tepat

Nutrisi lain yang bisa Anda dapatkan dari makanan yang baik untuk kesehatan kulit adalah kolagen. Kolagen adalah protein yang membantu menjaga elastisitas dan kelembapan kulit.

Asupan kolagen secara teratur dapat mencegah pembentukan garis-garis halus, yang dapat membuat kulit terlihat lebih tua dan membantu luka lebih cepat sembuh.

Kolagen bisa didapatkan dari makanan seperti ceker ayam, kaldu tulang, ikan dan jenis makanan lainnya. Saat ini suplemen kolagen juga banyak tersedia di pasaran.

Dapatkan Barang Elektronik Dengn Harga Termurah Cek >> Rekomendasi Elektronik.
Jangan Lupa Ikuti kami di Google Berita.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.