oleh

Resep Perkedel Ikan Gurih Renyah, Maknyus

PortalMadura.Com – Umumnya, perkedel yang dibuat hanya menggunakan bahan dasar kentang. Namun, kali ini Anda bisa membuat masakan yang satu ini dengan campuran ikan. Apalagi, ikan memiliki kandungan gizi yang sangat dibutuhkan oleh tubuh.

Ikan yang dipadukan dengan kentang pasti akan punya cita rasa gurih renyah. Sajian ini dijamin akan disukai keluarga Anda. Lantas, bagaimana cara membuatnya?.

Dilansir dari Detik.com, Jumat (13/3/2020), berikut resep perkedel ikan:

Bahan-bahan:

500 gr kentang
250 gr fillet ikan kakap/dori/tenggiri, cincang halus
2 sdm tepung terigu
1 sdt peterseli/seledri cincang halus
1 kuning telur ayam
1/2 sdt merica bubuk
1 sdt garam

Lapisan:

1 putih telur ayam, kocok
100 gr tepung panir kasar
Minyak goreng, secukupnya

Baca Juga: Menu Praktis: Resep Perkedel Bihun Daging Cincang yang Nikmat

Cara membuat:

Kupas kentang lalu potong-potong ukuran sedang dan agak tipis. Kemudian, goreng dalam minyak panas dan banyak hingga lunak, lalu tiriskan.

Setelah itu, haluskan kentang lalu campur dengan ikan cincang halus. Tambahkan bahan lainnya dan aduk hingga tercampur rata. Kemudian, bentuk adonan ini menjadi bola-bola ukuran sedang.

Selanjutnya, celup dalam putih telur kocok, lalu gulingkan dalam tepung panir hingga rata. Diamkan beberapa saat hingga agak kering. Goreng dalam minyak panas dan banyak hingga kuning keemasan. Angkat dan tiriskan. Sajikan perkedel ikan dengan saus tomat atau mayones. Selamat mencoba!

Rewriter : Salimah
Sumber : detik.com
Tirto.ID
Loading...

Komentar