Cara Ampuh Hilangkan Komedo dengan Gunakan Jeruk Nipis

Avatar of PortalMadura.com
Cara Ampuh Hilangkan Komedo dengan Gunakan Jeruk Nipis
Ilustrasi

PortalMadura.Com – Selain keluhan jerawat di wajah, komedo juga merupakan salah satu masalah yang paling sering muncul. Masalah kulit yang satu ini selalu membuat rasa percaya diri seseorang menjadi berkurang.

Komedo merupakan titik-titik hitam yang kerap tampak di zona T wajah Anda. Komedo mirip dengan whiteheads, salah satu faktor kenapa komedo berada di wajah karena ada pori-pori yang tersumbat, namun hal itu tidak tertutup oleh kulit.

Seperti yang dipaparkan oleh ahli dermatologi Dendy Engelman, MD bahwasannya, ketika minyak dan sel-sel mati terkena oksigen, maka itu yang akan membuat berubah menjadi gelap dan warnanya tampak hitam atau yang sering disebut komedo.

Ada cara bagaimana komedo yang membandel dan sulit untuk dihilangkan yang perlu Anda coba dengan menggunakan bahan alami. Dilansir Okezone.com yang mengutip dari Cosmopolitan. Anda tidak perlu repot-repot membeli masker atau peralatan kecantikan lainnya.

Salah satu yang bisa Anda terapkan adalah dengan menggunakan jeruk nipis. Hal ini sudah terbukti dan mampu menghilangkan komedo hitam ataupun putih yang biasa membandel di bagian hidung.

Baca Juga : Jangan Dipencet! Ini 8 Bahan Alami yang Ampuh Basmi Komedo

Kandungan vitamin C yang mampu membuat jeruk nipis mudah menghilangkan komedo membandel dan berwarna hitam. Langkah pertama yang harus Anda lakukan yaitu mencuci muka terlebih dahulu. Lalu, potong jeruk nipis menjadi dua bagian.

Selanjutnya, usapkan di bagian wajah yang memiliki komedo, lakukan secara perlahan karena hal itu mengakibatkan keperihan (perih) apalagi di bagian area mata. Usapkan ke bagian wajah sambil menekan kulit jeruk agar airnya keluar.

Lakukakan hal tersebut secara rutin jika ingin benar-benar terhindar dari komedo yang membandel. Selamat Mencoba!

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.