Resep Ramen Mie Instan Homemade

Avatar of PortalMadura.com
Editor: Desy Wulandari
Resep Ramen Mie Instan Homemade
Ilustrasi (Basoyen)
    Bagikan:

PortalMadura.Com – Mie merupakan salah satu hidangan yang digemari banyak orang. Makanan ini memiliki tekstur yang kenyal dan rasa yang enak. Dan ramen menjadi mie paling hits dan viral saat ini untuk dinikmati bersama teman, sahabat dan keluarga.

Kuliner khas Jepang ini mempunyai rasa yang gurih, pedas dan terdapat berbagai toping diatasnya. Seperti sawi, jamur, telur rebus, irisan daging ayam atau sapi dan lain sebagainya. Selain itu, mienya memang mie ramen. Jadi bukan sembarang mie yang digunakan untuk membuat ramen.

Namun, untuk menghemat biaya karena mie ramen memang lumayan mahal. Anda bisa membuat ramen menggunakan mie instan. Lebih murah, rasanya enak dan bisa dibuat di rumah. Penasaran, seperti apa rasanya? Sebagaimana dilansir PortalMadura.Com dari laman fimela.com, berikut ini resep ramen mie instan yang gurih dan pedas:

Baca Juga:  Resep Kuah Tahu Sawi, Sederhana Tapi Bikin Ketagihan

Bahan:

Mie instan rasa kari ayam
1 butir telur rebus, belah dua
Sawi hijau secukupnya, cuci, iris
Daging ayam suwir
Cabai bubuk secukupnya, sesuaikan dengan selera pedas Anda
Seujung, sdt maizena
Wijen hitam secukupnya

Cara Membuat:

Rebus ayam hingga matang. Kemudian angkat, sisihkan. Setelah itu, rebus mie instan seperti biasa. Lalu tambahkan sawi hijau, bubuk cabai jika Anda ingin rasa yang lebih pedas.

Jika ingin kuah mie lebih kental, larutkan maizena dengan sedikit air, lalu campur ke dalam kuah mie yang sedang direbus. Kemudian aduk hingga kuah mengental, angkat mie.

Tuang mie di atas mangkuk. Kemudian susun bagian atas dengan irisan telur rebus, udang dan taburan daun bawang. Ramen ala mie instan siap disajikan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.